Asistensi PEKPPP Pemkab Tapin 2024 Digelar di Kota Bandung Jawa Barat

 

KabarDaerah.com – Sekertaris Daerah Pemkab Tapin H Sufiansyah membuka giat Asistensi Pra Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan selama dua hari mulai Kamis sampai Jumat, 23 – 24 Mei 2024,di El Royale Hotel Bandung,Jawa Barat.

Giat tersebut diiku oleh sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tapin dan Narasumber dari Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi RI,Muhammad Yusuf Kurniawan beserta Pandji Saputra.

Sekda Tapin H Sufiansyah mengatakan, giat tersebut dilaksanakan atas dasar upaya mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan berdampak bagi masyarakat sebagai pengguna layanan.

Dia menyebutkan,Pemkab Tapin terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, sehingga diharapkan momentum kegiatan tersebut digunakan sebaik – baiknya oleh seluruh SKPD untuk perubahan Kabupaten Tapin agar terus lebih baik lagi kedepannya.

Dikatakan sebelumnya,pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPPP) merupakan upaya pengukuran sistematis pada unit kerja dalam jangka waktu tertentu, guna memperoleh bahan penyusunan rekomendasi dalam perbaikan pelayanan

“Dengan dilakukannya pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik dapat diperoleh informasi yang lebih lengkap dan komprehensif atas kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dari instansi yang dievaluasi”, jelas Sekertaris Daerah Kabupaten Tapin.

Menurutnya, hasil indeks pelayanan publik dari pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik ini dijadikan salah satu komponen pengukuran reformasi birokrasi.

“Perlu dijadikan catatan penting dan ditanamkan bersama bahwa tujuan akhir dari penilaian ini adalah wujud nyata pelayanan publik berkualitas dan berdampak bagi masyarakat sebagai pengguna layanan”, pungkasnya.(Ron).