KPU Tapin Nyatakan Pasangan Calon Jalur Independen Milhan – Habib Syarif Lolos Tahap Vermin

Tapin.KabarDaerah.com – KPU Tapin nyatakan pasangan Bakal Calon Bupati Tapin jalur Perseorangan/Independen dr. Milhan – Habib Syarif Assegaf lolos tahap verifikasi administrasi sehingga dapat mengikuti tahapan selanjutnya.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Tapin Fkhrian Noor usai menggelar rekapitulasi hasil vermin syarat dukungan pasangan calon bupati perseorangan yang digelar di Sekretariat KPU Kabupaten Tapin, Kamis, (29/05/2024) malam.

Ketua KPU Kabupaten Tapin Fakhrian Noor menngatakan,dari total 17.935 KTP dukungan calon perseorangan pasangan Bacabup Tapin dr. Milhan – Habib Syarif Assegaf yang disetor dan diupload pada Silon KPU, sebanyak 1.105 diantaranya dinyatakan belum memenuhi syarat dan 205 tidak memenuhi syarat (TMS).

“Selebihnya sebanyak 16.625 dukungan menuhi syarat (MS), sehingga bisa dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya yakni verivikasi faktual”,jelas Fakhrian.

Ia menjelaskan, KTP dukungan yang dinyatakan TMS itu dikarenakan ganda dan bukan alamat Kabupaten Tapin, sedangkan yang BMS karena tidak ada kesesuaian alamat antara yang disetor manual dengan hard copy pada Silon.

“Tahap selanjutnya verifikasi faktual yang melibatkan seluruh PPK, PPS dan akan dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 16 Juni 2024 nanti”, ungkapnya.

Menurutnya, calon perseorangan masih bisa dinyatakan gugur apabila hasil akhir verifikasi faktual jumlah pendukungnya kurang dari jumlah yang ditetapkan yaitu 14.248 dengan sebaran 7 Kecamatan.

“Verfak ini untuk memastikan pendukung yang ber-KTP, mengakui mendukung atau (MS), tidak mendukung (TMS) dan jika ada yang berprofesi sebagai TNI, Polri, ASN, Kepala Desa beserta perangkatnya dan penyelenggara Pilkada”, pungkasnya.

Hadir pada penyerahan rekapitulasi hasil verifikasi administrasi bakal calon kepala daerah independen tersebut,Ketua KPU Tapin Fakhrian Noor bersama Jajaran, Bawaslu Tapin, dr. Milhan dan lainnya.(Ron).