Pj Bupati Tapin Ajak Masyarakat Rajin Menabung Guna Tumbuhnya Ekonomi

Tapin.KabarDaerah.com – Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengajak masyarakat untuk rajin menabung demi masa depan dan sumbangsih terhadap perekonomian daerah.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifudin saat menghadiri gebyar undian di PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tapin Sejahtera, di Tapin Selatan, Selasa, (28/5/2024).

Muhammad Syarifuddin menyambut baik gebyar undian PT. BPR Tapin Sejahtera untuk nasabah produk Tabungan Aman Sejahtera (TAMARA) serta Tabungan Arisan Masyarakat Tapin (TAMASTA).

“Ini positif, sebagai upaya memotivasi masyarakat agar lebih rajin menabung khususnya nasabah BPR Tapin”,ujarnya.

Ia pun mengingatkan masyarakat agar bisa lebih cermat lagi dalam memanage keuangan dan dapat memilah kebutuhan sehingga dana yang dimiliki dapat digunakan pada kegiatan produktif yang bersifat ekonomis.

Dia mengatakan, penggunaan keuangan pada kegiatan produktif ini diyakininya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,sebagai salah satu penopang percepatan pembangunan.

Syarifuddin meminta PT BPR Tapin untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap perbankan juga masif memotivasi masyarakat agar rajin menabung khususnya di BPR Tapin.

Sementara itu, Dirut PT. Bank Perkreditan Rakyat Tapin Sejahtera, Hipka Mubaidi mengatakan, undian atau pemberian hadiah ini sebagai bentuk penghargaan kepada para nasabah atas kepercayaan selama ini terhadap Bank Tapin.

Hipka menyebutkan, hadiah yang tersedia dan dilakukan pengundian hari ini antara lain 3 unit sepeda motor, 3 unit sepeda, alat elektronik dan puluhan souvernir.

“Ada dua produk tabungan unggulan di Bank Tapin yakni Tamara dan Tamasta atau Tabungan Arisan Masyarakat Tapin berjangka disamping produk lainnya seperti kredit bagi para petani”,sebutnya.

Ia menambahkan, saat ini Bank Tapin baru melayani nasabah di 7 dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tapin akan tetapi dalam waktu dekat diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah.

Dikatakan Hipka, Bank Tapin didirikan bukan hanya orientasi profit akan tetapi ada tanggung jawab sosial diantaranya memberikan banyak manfaat pada tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat terutama di tapin.

“Semoga keberadaan Bank Tapin terus mendapat kepercayaan dari masyarakat dalam mengelola keuangan sehingga lebih banyak lagi nasabah yang menabung”, harap Dirut Bank Tapin.(Ron).