Pawai Taaruf Awali Rangkaian MTQ Ke -36 Tingkat Provinsi Bengkulu

BENGKULU430 Dilihat

Bengkulu, Kabardaerah.com,-Pawai Taaruf resmi membuka rangkaian kegiatan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu yang digelar di Kabupaten Bengkulu Utara selaku tuan rumah.

Pawai diikuti ribuan peserta dan dibuka secara langsung oleh Bupati  Bengkulu Utara, Mian didampingi Forkopimda pada Selasa 4 Juni 2024 di Alun-Alun Malim Paduko Kota Argamakmur.

Adapun ribuan peserta yang melaksanakan kirab terdiri dari Marching Band, pelajar SD hingga SMA, ormas Islam, OPD Pemkab  Bengkulu Utara maupun para kafilah dari 9 Kabupaten dan Kota Bengkulu.

Dengan titik start dari Pos Polantas melewati Bundaran, menuju Masjid Agung Baitul Makmur dan kembali finish di Alun-Alun. 

Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian menyampaikan bahwa dalam kegiatan pawai ta’aruf ini merupakan rangkaian kegiatan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu dan bersyukur Bengkulu Utara menjadi tuan rumah. 

“Kita harapkan dalam kegiatan ini, para kafilah mendapatkan dukungan dan selalu diberikan kesehatan. Sehingga dapat mengikuti perlombaan dengan bersaing secara baik dan lancar,” kata Mian.

Berikutnya, atas nama Pemerintah Daerah Bengkulu Utara mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang terus membantu mulai hari ini hingga paripurna nantinya sesuai tahapan. 

“Sangat mengapresiasi partisipasi dari seluruh jajaran TNI dan Polri dalam membantu kegiatan MTQ tingkat provinsi. Semoga kolaborasi ini selalu dapat berjalan dengan baik kedepannya,” sambung Mian.

Sementara itu, sekda Bengkulu Utara Fitriansyah juga menyampaikan bahwa peserta atau kafilah MTQ dari 9 kabupaten dan kota telah tiba di Kota Argamakmur. 

“Peserta kafilah beserta official dan pendamping dari 9 kabupaten dan kota di Provinsi  Bengkulu, berjumlah lebih kurang 1.300 orang telah tiba di kota Argamakmur pada senin kemarin. Diantaranya 402 orang merupakan kafilah yang akan mengikuti perlombaan MTQ,” kata Sekda.

Diharapkan semua tahapan dalam kegiatan MTQ di kabupaten bengkulu utara dapat berjalan dengan sukses tanpa ada kendala apapun. (KD)