Kapolsek di Mukomuko Berdiri di Mimbar Sampaikan Khutbah Jumat

BENGKULU410 Dilihat

Bengkulu, Kabardaerah.com,-Suasana sholat Jumat di masjid Al-Muhajirin Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Rumbai pada Jumat 14 Juni 2024 sedikit berbeda.

Bagaimana tidak, khatib yang berdiri di mimbar adalah seorang anggota Polisi. Bahkan ia mengenakan seragam Polisi saat menyampaikan khutbah. 

Sosok anggota Polri tersebut yaitu IPDA. Robby Has Wantania, SH., MH. Dia saat ini menjabat Kapolsek Sungai Rumbai, Polres Mukomuko, Polda Bengkulu. 

Ipda Robby mengenakan seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) Kepolisian saat menyampaikan khutbah.

Bagian atas ia mengenakan peci warna hitam. Kemudian, sorban ia diselempangkan di pundak sebelah kiri. 

Dalam khutbahnya, Kapolsek Sungai Rumbai ini mengingatkan jamaah untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, agar dimudahkan segala urusan di dunia maupun di akhirat. 

IPDA. Robby diminta menjadi khatib pada shalat di masjid Al-Muhajirin Desa Gajah Mati, bersamaan digelarnya Safari Jumat oleh Polsek Sungai Rumbai pada hari Jumat 14 Juni 2024. 

“Dalam rangka kegiatan Safari jumat  bersama tokoh masyarakat Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai di Masjid Al Muhajirin,” kata IPDA Robby saat dikonfirmasi Radar Bengkulu.

Katanya, safari Jumat ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas Polsek Sungai Rumbai dengan seluruh lapisan masyarakat, khususnya lagi ulama, pemuka agama, dan tokoh masyarakat.

Itu dilakukan dalam upaya mewujudkan Kamtibmas di wilayah tugas. 

Usai salat Jumat, Kapolsek beserta personel berbincang santai dengan para ulama, tokoh masyarakat.

Kapolsek menerima masukan serta aduan dari masyarakat, sekaligus didiskusikan solusi penyelesaian persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. 

“Peran ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat pengaruhnya besar dalam mewujudkan Kamtibmas. Safari Jumat ini sebagai wadah meningkatkan sinergitas Polri dengan ulama dan tokoh. Kita diskusi, ada persoalan apa, kita cari solusi penyelesaian bersama,” tandas Kapolsek. (KD)