Pj Walikota Bengkulu dan Pj Sekda Salurkan Bantuan ke Korban Puting Beliung

BENGKULU379 Dilihat

Bengkulu, Kabardaerah.com- Pemerintah kota Bengkulu makin gencar mengatasi Masyarakat kota Bengkulu yang terkena musibah bencana alam. Terbukti Respon cepat PJ Walikota Bengkulu setelah menerima laporan dari  Dinas Sosial bahwa ada warga Kota Bengkulu yang tertimpa musibah rumahnya hancur akibat diterpa angin puting beliung, kemarin (16/6/2024).

Berkat koordinasi yang baik antara Ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Lurah dan Camat. Warga yang terdampak rumahnya rusak langsung mendapat bantuan dari pemerintah kota Bengkulu yang diserahkan langsung PJ Walikota Bengkulu Arif Gunadi yang di dampingi Pj Sekda Eko Agusrianto. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap warganya baik dalam keadaan duka maupun suka.

Pada kesempatan itu,  Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi melihat langsung kondisi rumah warga yang terdampak angin puting Beliung,, sekaligus menyerahkan  bantuan kepada warganya.

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi Menjelaskan,  bantuan yang diberikan tersebut, merupakan bantuan pasca panik yang mana bantuan ini bersifat cepat tanggap dan darurat akibat terdampak bencana yang menimpa  korban. Ia juga  berharap agar bantuan tersebut membantu korban untuk kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan ini terdiri dari perlengkapan sandang, berupa pakaian, kasur, selimut, perlengkapan makanan, dan lainnya. Semoga dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” tutur Arif didampingi Pj Sekda Eko Agusrianto, Kadinsos Sahat M Situmorang dan jajaran Pemkot lainnya.

Saat memberikan bantuan, dirinya juga memberikan support dan dukungan moril kepada warga yang tertimpa musibah.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan adalah sebagai tanda kepedulian Pemkot Bengkulu terhadap warganya yang tertimpa musibah.

Untuk diketahui, kejadian puting beliung terjadi di beberapa titik diantaranya Kelurahan Sumber Jaya, Kelurahan Kandang dan beberapa titik lainnya. (KD)