Silaturahmi dengan Pokdarwis, Walikota Sebut Pemkot Siap Bantu Tata Pantai Jakat

BENGKULU224 Dilihat

Bengkulu, Kabardaerah.com,-Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Pj Sekda Eko Agusrianto, staf ahli walikota i Made Wardana dan Kadis Pariwisata Amrullah berkunjung ke pantai Jakat dalam rangka silaturahmi dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Pantai Jakat, Selasa (18/6/2024).

Pj walikota disambut langsung oleh Ketua Pokdarwis Pantai Jakat Aulia dan seluruh anggota. Tampak hadir pula di lokasi Kabag Ops Polres Bengkulu, Kapolsek Teluk Segara, Lurah Bajak dan ketua RT setempat.

Pada kesempatan itu Arif menyerahkan daging qurban secara simbolis kepada ketua dan anggota pokdarwis. Sebelumnya, Arif juga telah memberikan satu ekor sapi qurban kepada pokdarwis pantai Jakat dalam rangka hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah.

Aulia selaku ketua Pokdarwis Pantai Jakat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj walikota Bengkulu.

“Kami dari Pokdarwis Pantai Jakat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pak walikota yang telah memberikan satu ekor sapi untuk dipotong oleh kelompok sadar wisata. Sapi itu sudah kami potong di lapangan pagi tadi oleh pak Imam masjid Baiturrahim. Sudah direndang dan akan kita santap bersama dengan pak walikota,” uhar Aulia.

Pj Walikota Arif Gunadi juga menyampaikan terima kasih kepada Pokdarwis Pantai Jakat yang telah menata Pantai Jakat yang merupakan salah satu objek wisata andalan di Kota Bengkulu.

“Memang ke depan pantai Jakat ini adalah andalan pemerintah dalam menarik wisatawan. Semakin banyak wisatawan yang datang maka semakin berputar pula roda ekonomi di Kota Bengkulu ini, yang mau jajan, sewa jasa dan lainnya. Tentu dalam pengelolaan wisata ini harus ada yang mengatur agar penataannya lebih baik. Makanya pokdarwis ini adalah mitra pemkot dalam menata,” ujar Arif.

Arif melanjutkan, pemkot juga akan terus berusaha untuk menata Pantai Jakat ini agar lebih baik dan lebih teratur, termasuk penghijauan di sekitarnya.

“Di sini penghijauannya kurang. Nanti di waktu-waktu tertentu kita lakukan penghijauan, kita koordinasi soal bibit pohon dengan lingkungan hidup dan BKSDA sehingga memang selain penataan kawasan yang bagus, penghijauanya juga harus bagus. Pemkot akan berusaha agar tempat-tempat wisata di kota ini menjadi lebih baik. Berkembangnya wisata tentu menarik PAD juga bagi pemerintah,” tambah Arif.

Terkait soal bantuan sapi qurban, kata Arif memang Pemkot Bengkulu memberikan satu hewan kurban untuk dipotong oleh pokdarwis Pantai Jakat dan untuk dinikmati bersama dalam kesempatan silaturahmi tersebut.

“Kemarin kita memang memberikan satu ekor hewan kurban untuk dipotong oleh kelompok ini dan dinikmati bersama untuk semakin mempererat silaturahmi kita,” demikian Arif. (Redbkl)