Pj Bupati Benni Irwan Ungkap Pemerintah Masih Ada PR 7,7 Persen Pengangguran di Purwakarta Belum Teratasi

BERITA123 Dilihat

KABARDAERAH.COM – Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan mengungkapkan berdasarkan Data Badan Statistik (BPS) angka pengangguran 2023 dari jumlah penduduk di Kabupaten Purwakarta 50 persen sudah bekerja tapi disisi lain 7,7 persennya belum bekerja.

 

Hal ini diungkapkan Pj Benni Irwan saat memberikan sambutan kunjungan kerja Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan pada Pelepasan Exspor Tata Metal Lestari Produk Nexalum, Nexium, Nexcolor ke Australia, Kanada dan Puerto Rico, di Campaka, Purwakarta, Jumat 21 Juni 2024.

 

“Berdasarkan data BPS 2023 jumlah penduduk usia kerja saat ini kurang lebih 520.000 atau 50% dari total populasi Purwakarta, 480 sudah bekerja saat ini, namun masih ada PR kurang lebih 41.000 atau 7,7% yang masih terhitung sebagai pengangguran terbuka di Kabupaten Purwakarta,”ungkap Benny Irwan.

 

Menurutnya, Hal ini tentu akan menjadi salah satu fokus Pemerintah dalam beberapa waktu ke depan bagaimana menekan angka pengangguran tersebut, bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui berbagai program seperti pemagangan dan pengembangan kompetensi kerjasama dengan berbagai pihak yang saat ini telah dilaksanakan terus oleh Pemerintah Daerah.

 

“Kami berharap dan memohon dukungan dari Bapak Menteri dan Bapak Ibu hadirin agar ikhtiar yang kami lakukan dapat berjalan dengan baik berdampak positif dan masalah pengangguran ini dapat segera teratasi,”

 

Selain itu, Pj Bupati Kabupaten Purwakarta Benni Irwan program pengembangan potensi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta (Pemkab) berharap pihak perusahaan swasta peduli terhadap masyarakat yang belum kerja sehingga pengangguran tersebut yang ada di Kabupaten Purwakarta secepatnya teratasi.

 

“Kami juga berharap pengembangan potensi sumber daya manusia juga mendapatkan atensi dari pihak swasta agar kita bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Purwakarta secara bersama-sama,” pungkas Pj Bupati Purwakarta BenBenni Irwan.***