Presiden ITC, Freni Lutruntuhluy Ajak Generasi Muda Siapkan Diri Songsong Indonesia Emas 20245

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Bertempat di Hotel Dafam Express, Jl. Jaksa, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat 21 Juni 2024, sekelompok tokoh muda asal Indonesia Timur mendeklarasikan lembaga ITC ( Indonesia Timur Club) dipimpin oleh bung Freni Lutruntuhluy.
ITC merupakan sebuah sarana atau wadah bagi generasi muda asal Indonesia Timur menyampaikan aspirasi melalui media massa. ITC hadir untuk mewadahi aspirasi kaum muda Indonesia Timur dalam mempersiapkan diri membangun daerahnya.

“Indonesia Timur memiliki Sumber Daya Alam yang begitu limpah, tapi faktanya (masih miskin). Sumber daya alam Indonesia Timur lebih kaya dari daerah di Indonesia Barat. Tapi, kekayaan alam bisa berubah menjadi jebakan yang berujung pada jurang kemiskinan jika tidak dikelola dengan baik,” demikian kata Presiden Indonesia Timur Club, Freni Lutruntuhluy.

Dari semangat tersebut, para tokoh muda ini bersepakat Mendeklarasikan sebuah lembaga yang diberi nama ” INDONESIA TIMUR CLUB (ITC)” yang dinakodai oleh saudara Freni Lutruntuhluy,seorang pegiat pers asal Maluku Barat Daya.

Adapun Deklarasi ITC berlangsung di Kegiatan launching lembaga digelar di Hotel Dafam Express, Jl. Jaksa, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Mari,bersama Indonesia Timur Club,kita menyongsong Indonesia Emas 2045 denghan menyiapkan diri dari sekarang, mendorong putera-puteri terbaik dari Indonesia Timur untuk maju, melayani masyarakat dan bangsa. dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Saya Freni Lutruntuhluy sebagai Presiden Indonesia Timur Club,dengan resmi menyatakan sah dan resmi Indonesia Timur Club (ITC) kita launching hari ini, Jumat 21 Juni 2024 dan segera menjadi manfaat bagi Indonesia pada umumnya dan Indonesia bagian Timur khususnya.”kata Freni.

“Indonesia Timur khususnya Papua memiliki kekayaan sumber daya alam yang luar biasa, begitu juga Maluku, Maluku Utara dan Sulawesi termasuk Sulut, karena itu sewajarnya daerah di kawasan ini harus mampu sejajar dengan daerah lainnya,” kata Gubernur Sarundajang dalam perayaan hari ulang tahun ke-70 berlangsung di Grand Kawanua International City (GKIC) Manado, Jumat malam.

Melihat potensi kekayaan alam yang melimpah tersebut sudah seharusnya jika pemerintah memberi perhatian yang lebih intensif untuk membangun kawasan ini ke depan.

Bahwasanya, kekayaan yang ada di Indonesia Timur, baik potensi alam di darat, laut maupun udara, karena itu Sarundajang meminta pemerintah dan masyarakat di kawasan ini untuk bersatu menjadikan kawasan ini lebih maju ke depan.** DL.