Bakti Lingkungan Hari Bhayangkara, Polda Sumsel Tanam 57.489 Bibit Pohon dan Tebar 2000 Bibit Ikan Nila.

PALEMBANG.KABARDAERAH.COM  – Puluhan ribu bibit pohon dan ribuan bibit ikan ditanam dan disebar di 234 lokasi di wilayah  oleh jajaran kepolisian di Sumatera Selatan. Puncaknya adalah pada Selasa (25/6).

 

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo bersama Forkopimda Sumsel melakukan penanaman berbagai jenis bibit termasuk bibit pohon buah bertempat di kebun belakang area Musium Sriwijaya Palembang.

 

Kapolda tampak dengan hati hati meletakkan bibit pohon Durian berukuran  1,5 meter pada lubang yang telah disiapkan panitia, kemudian tanpa canggung menggunakan cangkul menimbun urukan dan memberikan pupuk kompos. Begitupun forkopimda lainnya seperti Kepala BNNP Brigjen Tri Julianti Djatiutomo, Pangdam II Sriwijaya diwakili Mayor Inf Hary, Pj Gubernur Sumsel diwakili Staf ahli SDM Kurniawan Abadi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Dr. H. M. Sutomo, Asintel Kajati Bambang Panca S.H., M.H, Kadis Ops Lanud Letkol POM Lukman Hakim, Dandenpom Lanal Mayor Billy, Wakapolda Brigjen M. Zulkarnain, Irwasda Kombes Feri Handoko, Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel melakukan penanaman pohon sesuai sudah disiapkan panitia.

 

Kepada awak media, mantan Kapolda Jambi tersebut mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran kepolisian.

 

“Dalam rangka hari Bhayangkara ke 78, kami dari Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar bakti sosial, bakti kesehatan juga bedah rumah serta bakti lingkungan dengan melakukan penanaman pohon dan juga pemberian bibit ikan nila kepada masyarakat,” ujarnya.

“Memohon doa dan dukungannya seluruh masyarakat Sumatera Selatan agar Polri bisa terus lebih baik dalam melayani,” imbuhnya.

 

Sementara itu Karolog Kombes Budi Santoso selaku ketua panitia bakti lingkungan menguraikan Polda Sumsel telah melakukan penanaman sebanyak 57.489 bibit pohon di seluruh  wilayah dan hari ini melakukan penanaman sebanyak 101 bibit pohon berbagai jenis.

 

“Keseluruhan berjumlah 57.489 bibit pohon telah tertanam di semua  wilayah Polres dan hari ini ditanam 101 batang bibit terdiri dari bibit Mahoni 31 batang, Duku 20, Mangga 9 batang, Alpukat 5 batang, Nangka 9 batang, Jambu kristal 9 batang, Jambu Jamaika 9, Durian 9 batang. Kemudian pemberian bibit ikan nila sejumlah 2000 ekor,” tutupnya.(Jon)