Gubernur Rohidin : Proyek Rafflesia Rendezvous Jadi Simbol Kemajuan dan Modernisasi Infrastruktur di Bengkulu

BENGKULU97 Dilihat

Bengkulu, Kabardaerah.com,-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan Groundbreaking Rafflesia Rendezvous di kawasan Stadion Semarak, Sawah Lebar, Kota Bengkulu pada Kamis sore (27/6/2024).

Dalam sambutannya Gubernur Rohidin menyampaikan, lokasi Stadion Semarak merupakan lokasi premium, karena tempat ini menjadi pusat kegiatan olahraga dan pusat pendidikan maupun perkantoran yang terintegrasi dengan aktivitas UMKM. 

Maka diharapkan Rafflesia Rendezvous ini sebagai tempat berkumpul yang bukan hanya untuk memajukan bisnis, tetapi juga edukasi dan meningkatkan view tata kota menjadi lebih indah.

Ia menambahkan, proyek Rafflesia Rendezvous ini tidak hanya menjadi simbol kemajuan dan modernisasi infrastruktur di Bengkulu, tetapi juga diharapkan mampu menjadi pusat kegiatan ekonomi, sosial, dan budaya yang akan mengangkat derajat serta serta kualitas hidup masyarakat Bengkulu.

Dengan adanya Rafflesia Rendezvous ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata Bengkulu. Mendukung dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang beraktivitas, baik olahraga maupun menghabiskan akhir pekan di sekitar stadion. 

Ini tentu akan berdampak positif pada sektor olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif. Mengingat data tingkat hunian hotel di Bengkulu adalah yang tertinggi di Sumatera. Dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkat hingga 70 persen.(redbkl)