Operasi Ramadniya Rencong tahun 2017 Wilayah Hukum Polres Langsa

TERBARU99 Dilihat

Langsa – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, Kepolisian Resort Langsa Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Rencong tahun 2017 dengan melibatkan sejumlah insasi didalamnya, Senin (19/6/2017).

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Mapolres Langsa tepatnya di Jl. Veteran No. 60 Langsa Kota tersebut, diikuti oleh instansi samping, dengan melibatkan TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Jasa Raharja.

“kegiatan ini merupakan kegiatan pengamanan yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada bulan ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1438 H” terang Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakarsa, SIK.

Dalam pelaksanaannya, operasi tersebut mengedepankan fungsi lantas dan didukung fungsi opsnal lainya yang dilaksanakan selama 16 hari, dengan fokus utama untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), selain itu Pengerahan personel secara maksimal, dilakukan pada titik-titik rawan macet dan rawan kecelakaan.

Selain pos pengamanan, dan pos pantau, pihak kepolisian juga akan menyiapkan pos pelayanan yang didukung tim medis dari Dinas Kesehatan.

Adapun rung lingkup Operasi pengamanan Ramadniya Rencong 2017 melakukan beberapa sasaran pengamanan diantaranya tempat perbelanjaan keperluan lebaran, warga yang melakukan takbiran, warga yang mengadakan mudik dan arus balik. Tempat ibadah, pemukiman, jalur alternatif, jalur rawan macet, terminal, stasiun, tempat wisata, dan lokasi pemakaman.

Tinggalkan Balasan