DPW Garda Maluku Bakal Gelar Dialog Kebangsaan

POLITIK, TERBARU223 Dilihat

Ambon, Kabardaerah.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Pemuda (Garda) Maluku akan menggelar dialog kebangsaan, dalam memperingari Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

Dialog kebangsaan yang akan berlangsung di salah stasiun TV nasional di Maluku ini, di bawah sorotan tema peran pemuda dalam semangat untuk membangun semangat kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam dialog yang digelar organisasi sayap partai NasDem ini, yakni Tokoh agama Pdt. Steve Gaspersz dan Ustadz Arzal Tuasikal, dari unsur pemuda Ketua DPD KNPI Maluku Boy Latuconsia dan Ketua DPW Garda Maluku Randy Nanulaita.

Ketua Umum DPW Garda Maluku Randy Nanulaita, mengatakan dialog kebangsaan yang digelar merupakan inatruksi dari DPP Garda.

Selain dialog kebangsaan, kata Randy juga akan dilaksanakan apel akbar baret di Maluku yang akan dihadiri ketua umum DPP Garda Prananda Paloh

Sementara itu, Seketaris DPD Garda Maluku Abdul Rahim Tuasikal mengatakan dialog kebangsaan ini akan lebih berbicara terkait pancasila dan UUD 1945, yang pada prinsipnya tekait isu-isu yang berkembang di Maluku dan Indonesia secara keseluruhan. Mengingat saat ini kehidupan masyarakat Indonesia sementara dirong-rong oleh isu yang sifat sara dan menganggu kondisi ke-Maluku-an.

Menurutnya, Garda terlahir sebagai orang basudara dengan hidup pela gandong yang memiliki komitmen dan kebersamaan tinggi. Apalagi di Maluku sudah melewati fase konflik yang berkepanjangan dan sangat meresahkan hidup kita.

“Kita ingin diskusi kebangsaan cenderung kepada pemuda akan hal kebersamaan, yang sudah harus terbentuk sejak dini,”pungkasnya.

Menurutnya, Garda memiliki spirit kebersamaan, dalam melahirkan kembali kebersamaan di antara Pemuda Maluku.

“Garda NasDem lahir bukan hanya sebagai organisasi sayap partai, tetapi membicarakan kemasyarakatan, hidup sosial orang basudara,”tandasnya.

(billy)

Tinggalkan Balasan