Aksi Pemblokiran di Bypass Padang Membara dan Ricuh

BERITA UTAMA, TERBARU114 Dilihat

Sumbar.Kabardaerah.com– Aksi pemblokiran jalan yang dilakukan oleh masyarakat ternyata belum selesai. Makanya, Polda Sumbar pun mendatangkan pasukan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumbar untuk mengurai massa di Jalan Bypass KM 14 Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah tersebut.

Namun, bukannya tenang, kedatangan mereka malah membuat situasi di lokasi pemblokiran semakin ricuh. Masyarakat yang sedang menunggu kedatangan Badan Pertanahan Nasional (BPN) serentak mengejar pasukan Brimob yang masuk ke lokasi pengukuran.

Terlihat satu mobil Brimob diserang dan diminta mundur oleh masyarakat yang sedang melakukan pemblokiran jalan. Satu unit mobil Bus milik Brimob juga dikejar massa, bahkan hingga dilempari batu. Selain itu, beberapa sepeda motor milik personel Brimob juga dikejar oleh massa.

Sekitat 500 meter masyarakat berhasil mengarak pasukan Brimob untuk mundur menuju arah Pariaman. Hingga saat ini belum diketahui mengapa pasukan Brimob datang ke lokasi tersebut, padahal sebelumnya hanya pemblokiran jalan yang terjadi dan massa juga tidak anarkis. ***

(Gunawan/klikpstif)