100 Kg Ganja Di Amankan Di Aceh Timur

Aceh | Kabardaerah.com – Komandan dan prajurit Kompi Senapan D Raider Khusus 111/
Karma Bhakti, berhasil amankan satu unit mobil dan barang bawaan berupa 100 KG ganja di Desa Jering, Dusun Sosial, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur pada Rabu (4/3/2018) pagi, sekira pukul 05.30 WIB.

Perihal tersebut sudah diketahui oleh Lettu Inf M. Agung Satrio Eko Panjawi atas laporan yang masuk kepadanya pada Selasa malam (3/4) sekira pukul 23.50 WIB, yang mengatakan bahwa besok pagi akan ada mobil avanza yang akan melintas dengan membawa 100 Kg Ganja.

Untuk memastikan kebenaran Informasi tersebut, komandan
kompi (Danki) Lettu Inf M. Agung Satrio Eko Panjawi bersama 6 prajurit siaga di jalan. Dan benar saja, sekira pukul 05.30 melintas mobil yang sudah di ciri – cirikan oleh penginformasi.

“Saat anggota mencoba menghentikan mobil tersebut, mobil itu tidak mau berhenti dan menambah kecepatan sehingga menerobos dari hadangan para anggota,” jelas Lettu Inf M. Agung Satrio Eko Panjawi.

Lanjutnya, melihat pengemudi tancap gas, komandan kompi dan ke enam prajurit langsung melakukan pengejaran dengan sepeda motor, hingga pada akhirnya mobil tersebut masuk kedalam selokan dan saat dilakukan pengeledahan ternyata pelaku sudah melarikan diri.

kemudian komandan beserta prajurit melakukan penggeledahan dan ditemukan narkotika jenis ganja kering seberat 100 kg yang terbungkus didalam karung pada mobil toyota jenis Avanza dengan nomor polisi BK 1832 ZP tersebut.

Meski pengemudi mobil tersebut berhasil melarikan diri, prajurit juga berhasil mengamankan Kartu Tanda Penduduk (KTP) didalam mobil, dengan inisial P yang menerakan dirinya warga Kecamatan Serba Jadi dan diduga KTP tersebut adalah miliknya.