Tiga Mualaf Asal Riau, Bersyahadat Di Aceh Timur

BERITA UTAMA, TERBARU154 Dilihat

Aceh | Kabardaerah.com – Warga provinsi Riau, resmi berstatus mualaf setelah mengucapkan dua kalimah Syahadat di Dusun Krung Tuan, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, pada Rabu (4/4/2018) sekira pukul 20.00 WIB.

Adalah Monas Barus warga indragiri Hilir, Provinsi Riau telah berdomisili di Dusun Krung Tuan selama tiga bulan terakhir.

Monas barus yang kini telah berubah nama menjadi Muhammad Sabirin dan keluarganya telah tujuh tahun lamanya, berniat untuk memeluk agama islam.

“Monas Barus sebelumnya beragama Keristen Katolik, kini ia telah cukup syarat menjadi muslim dengan mengucapkan dua kalimat Syahadat, yang disaksikan oleh puluhan warga dan telah berpindah nama menjadi Muhammad Sabirin, dia juga akan dikhitankan, besok,” kata Tgk Tarmizi.

Lebih lanjut, Tgk. Tarmizi yang memimpin jalannya prosesi pensyahadatan warga Riau tersebut mengatakan, bahwa Muhammad Sabirin merupakan anak dari saudara Rion Barus dengan nama muslimnya Muhammad yang kemarin juga sudah masuk islam beserta seorang putrinya atas nama Ranti Barus dengan nama muaslimnya Aisyah.

Sementara itu, Muhammad yang merupakan orang tua dari Muhamad Sabirin mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini ada dua keluarganya yang juga akan menyusul menjadi mualaf, ia meminta para tokoh agama setempat dapat membantunya dalam prosesi sakral itu.

“Insyaallah ada lagi keluarga saya berniat masuk islam,” kata Muhammad.