Saat UNBK Berlangsung, Lantai Ruangan Kelas Ini “Amblas”

BERITA UTAMA127 Dilihat

Sumsel.kabardaerah.com – Siswa dan siswi yang mengikuti pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 3 Kayuagung Selasa (10/4), tampak kaget. Pasalnya, saat mereka mengerjakan soal ujian nasional tersebut, lantai ruangan yang digunakan amblas.

Kepala SMAN 3 Kayuagung, Drs Sugiyono MM didampingi wakil kepala sekolah bidang Humas , Lettorba SPd dan Wakil bidang kurikulum, Tutty Rahayu MPd mengatakan pada hari kedua siswa mengerjakan soal matematika,”171 siswa yang mengikuti UNBK,”ujarnya.

Dikatakannya dalam pelaksanaan UNBK ini terdapat kendala sebab sudah dua kali lampu mati.
Kendati sudah ada genset. Namun jaringan internet ada masalah, soal jaringan Telkom juga bermasalah,”Oleh sebab itu, kita menggunakan modem,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pada hari kedua ini juga terdapat kendala lantaran saat siswa sedang asyik mengerjakan soal lantai ruangan yang digunakan UNBK bagian samping sebelah kanan belakang amblas.

“Siswa juga agak kaget mendengar suara keramik pecah secara perlahan. Namun kami tetap memberikan ketenangan dan semangat bagi anak-anak dalam menjalankan pelaksanaan UNBK ini,”katanya.

Sugiyono juga mengimbau kepada pihak PLN agar dapat memperhatikan soal lampu sebab ini kegiatan tahunan yang penting.

“Kita berharap pelaksanan tetap berjalan lancar dan siswa tidak terganggu dengan kondisi apa pun,”tutupnya, seraya mengatakan pihaknya sebelumnya telah melakukan persiapan secara matang untuk pelaksanaan UNBK ini.

(Syakbanudin)