Ratusan Masyarakat Dari 2 Kecamatan Datangi Kantor Bupati Muaraenim

POLITIK132 Dilihat

Muaraenim.kabardaerah.com – Ratusan Masyarakat gabungan dari Kecamatan Sungai Rotan dan Gelumbang, ber orasi melakukan demo didepan kantor Pemda Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumsel, Rabu (25/04/2018). Aksi ini mereka lakukan guna menuntut hak yang di duga telah dirampas oleh PT Rumput 6 Bersaudara (R6B).

Uniknya demo yang mereka lakukan sangat berbeda dari demo yang pernah ada dan dilihat seperti kebanyakan. Ratusan warga ini melakukan demo dengan cara mereka membaca Surah Yasiin secara bersama di depan kantor Bupati Muara Enim.

Koordinator Aksi demo, Aspihani mengatakan, pembacaan Yasin ini merupakan bagian dari aksi demo yang dilakukan masyarakat.

“Kita ingin melakukan aksi damai, bukan melakukan kerusuhan, jadi dengan kami membaca surah yasiin bersama diharapkan pemerintah dapat terbuka hatinya,” ujar Aspihani

Aksi demo yang diikuti oleh sekitar 350 orang masa gabungan ini, mendatangi kantor Bupati Muaraenim dengan tujuan agar pemerintah segera mencabut izin yang telah diberikan ke PT R6B.

(Ari)