Satgas Yonif 713/ST Pos Kotis Sumbangkan Gitar Untuk Gereja

DAERAH94 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Personel Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Kotis, Pos Mosso, Pos Muara Tami, Pos Ramil Tami dan Pos Bendungan Tami yang beragama Kristen bersama sama melaksanakan ibadah Minggu di Gereja Injili di Indonesia (GIDI) jemaat Tiatira Gambut Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua
Minggu( 22/9/ 19).

Dengan mengendarai kendaraan truck  personel Satgas dipimpin langsung oleh Pabintal Satgas Letda Arm Jeckson Siallagan S.Th berangkat pada pukul 06.30 Wit  dari Pos Kotis menuju beberapa Pos yang personelnya akan berangkat ibadah  seperti Pos Mosso, Pos Muara Tami dan Pos Ramil tami.
Ibadah kali ini sudah diprogramkan oleh Satgas terlebih lagi dalam ibadah ini akan diberikan bantuan berupa satu gitar kepada gereja ditempat ini.

Memang di gereja GIDI Gambut ini gitar yang diberikan Satgas hanya satu karena dalam rencana Satgas gereja gereja lain juga akan diberikan namun tidak semuanya karena Satgas memiliki gitar terbatas dalam arti tidak banyak, ungkap Pabintal Satgas Letda Arm Jeckson Siallagan S.Th yang didampingi oleh Danpos Bendungan Tami Letda Inf Josua Saragih serta anggota lainnya.

Gitar hanya satu dari sekian banyak alat pendukung ibadah, di gereja yang sudah berkembang biasanya banyak sarana yang dimiliki dengan kata lain alat musiknya sudah lengkap dan modern, namun itu semua hanya sebagai alat untuk memuji Tuhan karena yang terpenting adalah kesiapan hati setiap umat yang mau beribadah kepada Tuhan, karena kalau hati seseorang tidak baik maka dalam beribadapun itu akan terasa hampa walaupun digereja tersebut memiliki fasilitasnya lengkap dan modern.

Hadir dalam ibadah ini:
Pendeta Jeco Kogoya, Pendeta Alitur Kogoya, Evangelis Yemanus Pagawak, Letda Arm Jeckson Siallagan S.Th (Pabintal Satgas Yonif 713/ST), Letda Inf Josua Saragih (Danpos Bendungan Tami)  dan anggota pos pos serta masyarakat Gambut.

Pendeta Jeco Koyoga mewakili Gereja dan  jemaat Tiatira Gambut mengucapkan terimakasih kepada Satgas yang telah memberikan persembahan berupa satu gitar buat gereja semoga dengan sumbangan gitar ini akan lebih meningkatkan kerajinan, semangat dari jemaat kami untuk beribadah dan beliau juga berpesan terlebih kepada pemuda gereja agar memanfaatkan gitar ini dengan sebaik baiknya serta bukan untuk hal-hal yang tidak baik.

Ini adalah persembahan dari kami Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi jemaat untuk memuji Tuhan dan lebih meningkatkan kualitas iman kepada Tuhan kita Yesus Kristus.

Memang ini satu gitar tidak seberapa namun kami memberikannya dengan iklas,tulus ucap Prada Blasius seorang personel Satgas kelahiran Merauke. ***

(ArmJecksen/Yanguji)