Wamendes Dorong Desa Sebagai Penghasil Devisa

DAERAH205 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM- Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia mengapresiasi seorang pemuda milenial bernama Irwansyah(27) Tahun, menggerakan warga Desanya sebanyak 150 KK, untuk bertanam kopi Arabika Organik sejak 2013. Berkat kerja kerasnya, Alhamdulillah sekarang sudah berbuah hasil.

Bersama Kelompok Tani yang dia bentuk, lalu memberi nama produknya “Puntang Coffee”. Sekarang sudah buka gerai berapa daerah dan mancanegara.

” Hasil kopi mereka itu telah mampu mendatangkan orang luar Negeri menikmati racikan kopinya dan bekerja sama sebagai pemasok kopi berapa Negara,” kata Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Budi Arie Setiadi, Selasa (19/11).

Dikatakannya, sekarang Penduduk Desa Cempaka, Kecamatan Cimau, Kabupaten Bandung di bawah kaki Gunung Puntang sudah bisa berpenghasilan sebesar minimal 7 juta per bulan dimana sebelumnya berpenghasilan 1 jutaan.

Desa-desa seperti ini yang akan menjadi program unggulan, “saya sebagai Wamendes PDTT untuk menjadikan Desa sebagai penghasil Devisa buat Negara,” jelasnya.

Atas berkat Irwansyah, kini Desanya sejahtera dan Negara kaya devisa. Ia akan terus mencoba hal ini pada banyak desa. Perekonomian masyarakat bawah akan bergerak. ***

(Rel)