Mengapa Fakhrizal Menjadi Harapan Para Pedagang Kecil? Ini Kisahnya

BERITA UTAMA, DAERAH216 Dilihat

Padang – Obrolan politik tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sumatera Barat semakin masif dikalangan masyarakat, terutama kalayak kecil. Misalnya saja, mengenai bursa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang semakin hangat dan sebagai topik teratas.

Seperti halnya tentang salah sato Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Fakhrizal – Genius Umar (FaGe) yang paling hits jadi perbincangan.

Salah seorang pedangang kecil bernama Andi Saputra mengungkapkan pujianya terhadap Fakhrizal. Ia mengatakan bahwa Mantan Kapolda Sumbar ini telah nyata peduli pada pedangan kecil sepertinya.

Fakhrizal saat berada di Pasar Tradisional

“Ketika saya tahu Bapak Fakhrizal masuk kembali jadi Cagub, kami sangat senang. Sebab, beliau adalah Sang Pahlawan di mata kami,” ujar Andi.

Diceritakan Andi, ketikan masuk bulan puasa lalu, pandemi Covid 19 masuk ke Indonesia, khususnya di Kota Padang membuatnya kesusahan dan hampir berencana untuk menutup kedainya. Namun, kedatangan orang Fakhrizal ke warungnya beramai ramai membuat jual beli hari itu berkali lipat dari biasanya. Bahkan, iapun bersama warga yang ada di sana mendapat bantuan masing masing sekarung beras.

“Beras Solok asli kami terima kala itu merupakan pemberian yang sangat bernilai. Sebab, kami memang kesulitan sekali akibat Corona ini. Ada sekitar 20 karung beras yang dibagikan di warung saya kepada masyarakat kurang mampu di sekitar. Alhamdulillah, doa kami selalu menyertai Bapak Fakhrizal,” ungkap Andi, di warungnya di kawasan tepi pantai, Muara Penjalinan, Padang, Senin (21/9/20).

Selanjutnya melalui media ini, Andi berharap sekali bisa bertemu langsung dengan Fakhrizal dan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikanya.

“Saya ingin sekali bersalaman dengan Bapak Fakhrizal dan mengucapkan rasa terimakasih karena sudah menjadi pahlawan disaat kondisi sedang kritis lalu,” tandasnya.

Sementara, Desi seorang pedagang asongan yang biasa menjual Kacang Ramang dari Bus ke Bus di depan Kampus UNP Padang, juga menyampaikan hal yang senada. Ia menyebutkan bahwa dirinya sempat dibantu oleh Tim Fakhrizal beberapa waktu lalu.

“Saya pulang kemalaman sudah tidak ada kendaraan, lalu tiba tiba mobil bergambar Pak Fakhrizal berhenti meenawarkan tumpangan kepada saya. Akhirnya, sayapun dapat pulang ke rumah di daerah Lubuk Alung, Padang Pariaman,” ucapnya.

Tidak hanya diberikan tumpangan, dia juga mendapat bingkisan sembako bantuan Covid 19 sebelum lebaran lalu.

“Sesampai di rumah, saya diberikan bantuan sembako, katanya ini bantuan Covid 19. Alhamdulillah, saya sangat senang, apalagi bantuan pemerintah saat itu belum saya terima,” terang Desi yang kebetulan berada tidak jauh dari warungnya Andi.

Penulis : Budi Gunawan