Pengacara Kondang Sumbar Nyatakan Dukunganya Untuk Fakhrizal – Genius Umar

FIGUR, POLITIK112 Dilihat

Padang – Dukungan terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Fakhrizal – Genius Umar (FaGe) semakin bertambah. Kali ini dari para Lawyer Sumbar, salah satunya Hengki Cobra. Hal ini diketahui saat wawancara langsung di lapangan, Sabtu (17/10/20).

Menurut Hengki Cobra, dirinya mengakui sangat mengetahui kejujuran seorang Fakhrizal saat menjadi Kapolda Sumatera Barat.

“Dulu, kami mendapatkan bonus banyak dari klien saat menyelesaikan kasus. Agaknya waktu itu ingin berbagi fee dengan beliau. Namun, setelah berjumpa beliau menolak pemberian dari kami dan mengatakan kasus tersebut selesai karena sudah semestinya, sebab polisi hanya menjalankan tugas dan memproses laporan dari masyarakat,” ungkapnya saat berada di Kantor Hukum Hengki Cobra dan Partner, di Jl. Ahmad Yani, No. 41, Padang.

Selanjutnya, Hengki menjelaskan tentang sosok Fakhrizal yang lebih mendahulukan sisi kemanusiaan dalam memediasi persoalan hukum.

“Beliau itu, (Fakhrizal) tidak serta merta mempidanakan warga terkait kasus bersifat adat. Tentunya, lebih mengutamakan tahap mediasi hingga berujung dengan baik dan damai. Ditambah lagi, Jendral kebanggaan Sumatera Barat itu selalu menggunakan bahasa yang persuasif, pastinya menghindari intimidasi,” ulasnya.

Ketika ditanyai mengenai sisi politik, Hengki menerangkan bahwa Fakhrizal – Genius Umar adalah pemimpin yang layak memimpin Sumatera Barat.

“Karena, Fakhrizal sangat memahami Sumbar dari segala aspek dan ditambah seorang Genius Umar sebagai Walikota (birokrat) berprestasi serta punya segudang pengalaman dalam berorganisasi,” terangnya.

Melalui media ini, Hengki Cobra sebagai warga Kota Padang bersuku Batak mengharapkan Fakhrizal menjadi Pemimpin Sumatera Barat.

“Sekaranglah saatnya melakukan perubahan untuk Sumbar menjadi lebih baik, di tangan Fakhrizal – Genius Umar merupakan hal yang tepat dan pantas,” pungkas Hengki Cobra.

Penulis : Budi Gunawan
Narasumber : Hengki Cobra