Dukung Produktifitas Pertanian, Gubernur Serahkan Bantuan Alsintan di Lebong

BERITA, DAERAH814 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.com Dalam rangka mendukung produktifitas pertanian masyarakat, Gubernur Rohidin Mersyah bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Ricky Gunarwan menyerahkan alat dan mesin pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani di Kabupaten Lebong,(12/11)

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, Pemprov Bengkulu tak hanya menyerahkan bantuan Alsintan di Kabupaten Lebong saja, tetapi juga di Kabupaten lain seperti Seluma, Bengkulu Selatan, dan Bengkulu Utara. Hal ini bentuk komitmen Pemprov Bengkulu mendukung produktifitas pertanian di Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap banntuan Alsintan ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan mendapatkan hasil maksimal, berkualitas dan tentunya dapat menunjang perekonomian keluarga lebih baik. Kita secara bergulir akan terus menyerahkan bantuan untuk petani,” kata Rohidin usai.

Sementara itu, Kadis TPHP Provinsi Bengkulu, Ir. Ricky Gunarwan mengatakan, bantuan Alsintan diharapkan meningkatkan produktifitas petani dalam rangka mendukung pemenuhan swasembada pangan khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Penyerahan bantuan ini bentuk komitmen dari Pemprov Bengkulu dalam meningkatkan swasembada pangan di Provinsi Bengkulu. Dengan bantuan ini masyarakat lebih produktif dan hasil panen meningkat setiap tahunnya,” kata Ricky.

Perlu diketahui, Gubernur Bengkulu dalam kesempatan ini juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Lebong yang kurang mampu. (dita)Adv