Angelius Wake Kako : Akbar Tandjung Layak Sandang Gelar “Maestro Aktivis” Terima Kasih

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Ketua Panitia Acara Tribute to Akbar Tanjung, Angelius Wake Kako (Angelo), mengatakan Akbar Tandjung layak mendapat gelar “Maestro Aktivis” karena kiprahnya yang menjadi inspirasi bagi para aktivis pada lintas generasi dan golongan.

“Bang Akbar adalah tokoh yang sangat berpengaruh bagi banyak aktivis di Indonesia,” kata Senator daerah pemilihan NTT yang kini menginjak periode ke-2 di Rumah Rakyat mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini saat menyampaikan sambutan selaku Ketua Panitia Tribute to Akbar Tanjung yang digelar Forum Aktivis Nasional (FAN) di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (19/5/2024).

Angelo juga mengakui Akbar Tanjung menjadi inspirasi semua anak muda khususnya mahasiswa dalam pengerakan, termasuk dirinya.

Akbar dinilai telah memberikan perhatian dan dukungan yang besar dalam kaderisasi para aktivis nasional.

Senator NTT yang kini didapuk sebagai Ketua Harian Sekretariat FAN ,mengakui pengalaman pribadinya terkait dukungan yang diberikan oleh Akbar Tanjung sebagai seorang senior.

Ketika masih menjadi Ketua PMKRI Cabang Ende pada awal tahun 2013, Akbar Tanjung mengunjungi Ende dan memberikan wejangan kepada para aktivis muda, termasuk dirinya.

“Pak Akbar memberikan peneguhan bahwa sebagai pemimpin organisasi di daerah, kita memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemimpin nasional seperti rekan-rekan aktivis di Ibu Kota Jakarta,” ucapnya.

Angelo juga menyampaikan bahwa perhatian dan dukungan dari Akbar Tanjung masih dirasakannya ketika menjabat sebagai Ketua PMKRI tingkat nasional pada periode 2016-2018.
“Akhirnya, saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjadi Ketua Panitia ‘Tribute to Akbar Tanjung’. Ini merupakan kesempatan bagi saya secara pribadi untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada beliau,” tegas nya.

Diketahui, acara Tribute Akbar Tandjung dihadiri sekitar 1.200 an aktivis dan tokoh senior aktivis dari berbagai kalangan mahasiswa dan kampus di seluruh Indonesia. **

*Penulis /Editor : Dese Dominikus Lewuk.