Kompolnas Lakukan Pemantauan SPN Polda Bengkulu

TERBARU262 Dilihat

Bengkulu – KabarDaerah.Com – Tim Kompolnas RI yang dipimpin oleh Anggotanya, H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., didampingi Kompol Mardonna Lamtio, S.Pd, M.M dan Mas’udi, S.AB., M.AP dari Sekretariat Kompolnas melakukan kunjungan kerja dalam rangka pemantauan Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu pada Selasa, 21/05/2024.

Dalam kunjungan ke SPN tersebut Tim Kompolnas didampingi Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Achmad Muchtarom, S.Sos, M.H, dan Kepala SPN, Kombes Pol Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.I.K. M.H., bersama jajaran pembina maupun instruktur.

Sementara itu Karo SDM berharap bahwa secara kualitas mutu pendidikan SPN Bukit Kaba ini perlu terus ditingkatkan dalam rangka pemenuhan kualitas maupun kuantitas peserta didik guna pemenuhan kuota DSP Polda Bengkulu.

“Mengingat sampai saat ini DSP Polda Bengkuku baru 47 persen, maka masih membutuhkan kuota tambahan. Hal ini penting untuk meningkatkan pelayan prima Polri kepada masyarakat”, jelasnya.

Sementara itu, Ka. SPN, Kombes Pol. Heru memberi apresiasi tinggi kepada Kompolnas yang telah berkunjung dan memberikan semangat kepada peserta didik, pengelola maupun instruktur SPN yang terlibat didalamnya.

“Kami juga membutuhkan dukungan kelengkapan sarana prasarana SPN dan fasilitas yang dibutuhkannya demi meningkatkan mutu dan kualitas hasil pendidikan dan pembentukan peserta didik di SPN ini,” harapannya.

Dalam kesempatan ini, Mohammad Dawam selaku Anggota Kompolnas juga tak luput menyampaikan pesan khusus kepada peserta didik yang berjumlah sebanyak 171 calon anggota Polri tersebut.

“Sekarang kalian pada posisi proses pendidikan dan pembentukan untuk menjadi anggota Polri. Dipundakmu terdapat amanat negara, sebab Polri adalah sebagai alat negara. Sikap dan perilaku kalian nantinya adalah mewakili aspirasi negara.

Bahwa semua perilaku anggota Polri adalah cerminan sikap negara. Saya berpesan, pertama agar kalian semuanya terus menjaga kesehatan fisik sebab operasi kepolisian memerlukan kesehatan jasmani. Kedua, agar terus belajar dengan meningkatkan kualitas pemahaman dan pengetahuan tentang negara sekaligus tentang agama. Pemahaman itu kemudian hendaknya dipraktikkan agar menjadi Polisi yang terampil di bidangnya, menjadi ahli, menjadi profesional.

Ketiga tak kalah penting, kalian haruslah menjaga integritas dan moralitas diri baik di dalam tugas maupun diluar tugas nantinya. Kami dari Kompolnas menyampaikan selamat untuk menjadi Anggota Polri yang profesional,” turup Dawam. Tampak peserta didik mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut dengan penuh khidmat sampai selesai.