Gubernur Rohidin Sampaikan Hal Ini Saat Hadiri HUT IGTKI-PGRI ke 74

BENGKULU, TERBARU1415 Dilihat

Bengkulu, kabardaerah.com,- Di tahun ini, IGTKI PGRI Provinsi Bengkulu merayakan HUT di Gedung Serbaguna Pemprov Dengan Tema Berkarya Bersama Meningkatkan Kesejahteraan Solidaritas dan Kompetensi Guru Taman Kanak Kanak Untuk Mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini Yang Berkualitas Menuju Indonesia Emas, Rabu (22/05/2024).

Tanggal 22 Mei di setiap tahunnya merupakan tanggal yang sakral bagi Ikatan Guru Taman Kanak- Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI PGRI). Karena, itu merupakan hari kelahiran mereka.

Acara ini dihadiri kurang lebih 800 orang yang merupakan Kepala TK/PAUD, para pensiunan guru TK se Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tampak hadir langsung pada acara ini.

Selain itu tampak juga hadir Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Haryadi, Kepala DP3AP2KB Provinsi Ery Julian Hidayat, Pembina IGTKI Provinsi, Ketua IGTKI-PGRI Provinsi, Mili Asia dan para undangan.

Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Haryadi mengatakan terima kasih banyak kepada Gubernur Rohidin Mersyah yang selalu mensupport acara PGRI.

“Sejak saya dilantik tahun 2020 menjadi Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, tidak pernah Bapak Rohidin tidak datang di acara PGRI. Beliau selalu datang dan selalu mensupport PGRI,” ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi ini.

Ketua IGTKI-PGRI Provinsi, Mili Asia menyampaikan kata sambutan dari ketua umum Pengurus Pusat IGTKI-PGRI Nur Sriyati, S.Pd, MM.

“Dalam Setiap langkah telah kita lakukan membentuk Jejak-jejak yang berarti dalam dunia pendidikan anak usia dini di Indonesia.

Sebagai Ketua Umum, Saya merasa terhormat dan bangga melihat dedikasi semangat dan kerja setiap anggota dan pengurus IGTKI-PGRI dalam mengemban tugas dan tanggung jawab. ‘’

Lebih lanjut dikatakan, kita telah menjadi pilar penting dalam membentuk karakter, kreativitas dan potensi anak-anak kita, serta berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini.

Di usia yang ke 74 ini, mari kita tetap memelihara semangat kebersamaan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas di Indonesia.

Terima kasih atas dedikasi dan komitmen seluruh anggota dan pengurus IGTKI-PGRI selama ini.

Dalam perjalanan menuju Indonesia emas, kita tidak bisa mengabaikan peran penting guru taman kanak-kanak (TK).

Oleh karena itu, harus terus menerus berinovasi meningkatkan kualitas dan saling mendukung demi menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan, inklusif serta berkualitas bagi anak-anak kita.

Selanjutnya pada momentum perayaan HUT ke 74 IGTKI-PGRI kami menyampaikan kepada Pemerintah Pusat dan Daerah untuk terus memperhatikan peran guru taman kanak-kanak sebagai guru pendidikan anak usia dini (PAUD) formal.

‘’Kita membutuhkan dukungan penuh dalam setiap aspek yang berkaitan dengan Taman kanak kanak, sehingga tercapai cita-cita kita semua agar anak-anak mendapatkan pendidikan yang berkualitas sejak dini yang akan membentuk fondasi yang kuat untuk masa depan mereka.’’

IGTKI-PGRI dengan tegas mendukung Kebijakan Pemerintah terkait Kurikulum merdeka. ‘’Kami berkomitmen untuk melaksanakan kurikulum ini dengan penuh semangat dan akan terus belajar untuk memperdalam pengetahuan tentang implementasi kurikulum merdeka pada jenjang PAUD khususnya di tingkat taman kanak-kanak.

Kami percaya bahwa kurikulum merdeka akan memberikan ruang yang lebih luas bagi kreativitas, eksplorasi dan pengembangan potensi setiap anak,” uraiannya.

Gubernur Rohidin Mersyah mengungkapkan bahwa buah pendidikan itu ada dua.

“Buah dari pendidikan yang kita tanamkan itu ada 2. Yaitu kemandirian dan kemampuan menyesuaikan diri,” tandasnya. (KD)