Hasil Lembaga Survei Indonesia, Yulius Maulana ST Unggul di Pilkada Lahat 2024

LAHAT.KABARDAERAH.COM – Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah merilis hasil survei terbaru terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lahat 2024.

 

Berdasarkan survei tersebut, Yulius Maulana muncul sebagai kandidat paling unggul dan paling dikenal oleh masyarakat.

 

Hasil survei ini menunjukkan dominasi Yulius Maulana di tengah persaingan yang semakin ketat menjelang hari pemilihan.

 

Lembaga Survei Indonesia (LSI) baru saja merilis hasil survei terbaru terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lahat 2024.
Dari survei yang dilakukan pada Mei 2024, Yulius Maulana muncul sebagai kandidat paling unggul dan paling dikenal oleh masyarakat.

Dominasi Yulius Maulana

Berdasarkan survei yang melibatkan 800 responden dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lahat, Yulius Maulana unggul dengan persentase 26,7% dalam kategori Top of Mind dari 27 kandidat yang ada.

Nama-nama lain yang turut bersaing di antaranya Cik Ujang, Bursah Zarnubi, Lidyawati, dan Sri Meliyana.

 

Perjalanan Survei LSI

LSI mengajukan beberapa skenario dengan jumlah kandidat yang berbeda.

Pada skenario dengan 27 kandidat, Yulius Maulana unggul dengan 36,6 persen . Saat jumlah kandidat dipersempit menjadi 13, Yulius tetap dominan dengan 46,0 persen dan saat jumlah kandidat dipersempit menjadi 11, ia meraih 46,9 persen.

 

Dengan 9 kandidat, Yulius Maulana memperoleh 48,0 persen dan saat jumlahnya menjadi 6 kandidat, ia meraih 48,7 persen Ketika kandidat hanya tinggal 4 orang, Yulius unggul dengan 52,3 persen , dan saat menjadi 3 kandidat, ia mendapatkan 53,1 persen dengan pesaing terdekat Bursah Zarnubi (23,6 persen) dan Lidyawati (13,6 persen).

 

Akhirnya, pada skenario dengan 2 kandidat, Yulius Maulana tetap unggul jauh dengan 64,5% melawan Lidyawati (16,4 persen), dan 59,4 persen melawan Bursah Zarnubi (26,3 persen)