Polres lahat, polda sumsel Penanaman pohon dan sosialisasi Karhutla

Lakat.Kabardaerah.Com – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK MH, melaksanakan giat penanaman pohon dan sosialisasi Karhutla dalam rangka, rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 78 polres lahat. Kegiatan berlangsung di pondok Pesantren Nurul Ilmi desa Manggul, Kecamatan Kota Lahat, Senen (04/06/2024)

 

Hadir dalam giat tersebut ketua pondok pesantren Nurul Ilmi Ustad M. Akhirul Imran, waka polres lahat kompol Ishandi Saputra SH. SIK. MIP, kabag SDM, kompol Sutrisman SH. Kasat samapta AKP Hipni SH. Kasat Narkoba Amri Arpanol SH. Kasat binmas AKP M. Sitompul SH, kapolsek kota AKP Samsuardi, ketua BLH kab. Lahat, Manggala Amri, kades desa manggul dan undangan lainya.

 

Dalam sambutanya ketua Ponpes Nurul Ilmi, banyak mengucapkan terima kasih kepada bapak kapolres dan jajarannya yg telah menunjuk pondok pesantren kami sebagai tempat lokasi penanaman pohon, kami merasa bersyukur, mengingat tempat kami merupakan tempat baru berdiri, semoga tanaman yg kita tanam nanti, bisa bermanfaat  untuk kita semua.

 

Dalam sambutanya kapolres lahat mengucapkan salam bangga dan berterima kasih kepada seluruh pengurus  ponpes Nurul Ilmi yg sudah menyediakan tempat, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78 polres lahat mengadakan berbagai rangkaian kegiatan, yang salah satunya berupa penanaman pohon dan Himbauan Cegah Karhutla.

 

Disamping tugas pokok kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, Polri juga ikut menjaga kelestarian lingkungan yaitu dengan cara pelaksanaan penanaman pohon, baik dilingkungan  rumah, sekolah atau ladang, dengan maksud sebagai penghalang dan memperlambat aliran air hujan.

 

Selesai acara resmi dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh kapolres lahat dan diikuti oleh tamu undangan lainya.

 

Selesai  penanaman pohon dilaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan sangsi pidana oleh para pelaku.

 

Giat penanaman pohon dan sosialisasi himbauan karhutlah dilaksanakan oleh polres lahat yang diikuti  oleh polsek seluruh jajaran polres lahat secara serentak. (Jon)