Pilkada 2024, Puluhan Sekreriat PPS Tingkat Kecamatan Tanda Tangani Fakta Integritas

BERITA, POLITIK219 Dilihat

KABARDAERAH.COM – Menjelang Pilkada 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bojong telah melaksanakan kegiatan Penandatangan Fakta Integritas Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Gedung Olahraga Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Purwakarta,Jawa Barat,  Rabu 5 Juni 2024.

 

Dalam kegiatan Penandatanganan Fakta integritas Sekretariat Panitia Pemungutan Suara atau PPS untuk Pilkada 2024 ini, diikuti 42 sekretariat PPS, dimana masing-masing Sekretariat PPS terdiri dari tiga orang.

 

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dedi Supriadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekretariat ini, dibentuk harus mampu bekerjasama atau bersinergi dengan Pemilihan Panitia Suara atau PPS disetiap Desa masing masing.

“Semoga Sekretariat PPS dapat bersinergi dengan baik agar penyelenggaraan pilkada 2024 dikecamatan bojong mendapatkan hasil yang tidak hanya baik tapi juga memuaskan,” ujar Dedi.

“Dengan Fakta Integritas yang diucapkan dan ditandangangani harus menjadi pengingat dan dimaknai dengan sungguh-sungguh sebagai pedoman berprilaku sebagai seorang penyelenggara,”sambungnya.

Selanjutnya, Kapolsek Bojong yang akrab disapa Abah Budiman menyampaikan dalam sesi sambutan kegiatan Penandatanganan Fakta Integritas Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) bahwa pihak dari Kepolisian sepenuhnya mendukung berjalannya Pemimpin Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

“kami unsur kepolisian ditingkat kecamatan siap untuk mensuport full lajunya jalan tahapan pilkada 2024 terutama pada hari H pelaksanaan barang tentu kami sebagai polisi yang merupakan satuan yang ditugaskan untuk mengawal kotak suara akan melakukan tugas sebaik mungkin demi terciptanya kondusifitas pemilu 2024 dikecamatan Bojong, “ucapnya.

Selain itu, Camat Bojong Heru Agusriyanto juga berharap partisipasi masyarakat pada pemilu 2024 sudah baik, berada diangka 84 persen dengan berbekal pengalaman dari penyelengaraan demokrasi sebelumnya.

“Saya harap partisipasi masyarakat Bojong pada guliran pesta rakyat Pilkada dapat meningkat, tentunya itu menjadi motivasi kita bersama membangun bojong yang lebih aktip dalam menyuarakan haknya untuk memilih pemimpin yang lebih baik kedepan nya,” Harap Camat kecamatan bojong tersebut

Sebagai pengampu pada jalannya Penandatangan Fakta integritas dikecamatan Bojong, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Purwakarta Syahrul Awaludin mengatakan bahwa ,”sekretariat PPS Sebagai support system PPS dalam membantu teknis maupun administrasi membereskan Laporan SPJ dan laporan kinerja tertib, rapih dan tepat waktu, saya berharap dengan bergabungnya Bapak, Ibu sekalian menjadi keluarga besar KPU Kabupaten Purwakarta dapat mempersembahkan PILKADA yang berkualitas kepada masyarakat,”kata Syahrul.

Disesi akhir dalam kegiatankegiatan Penandatangan Fakta Integritas Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS), Ketua DPK Apdesi Dedi Junaedi, berpesan menjadi seorang penyelenggaran selain dari pada berintegritas harus mampu menguasai dasar hukum dari apa yang sedang kerjakan agar tidak ragu dalam pengerjaan dibutuhkan literasi yang baik untuk itu memahami hukum.

“Apalagi sekarang banyak dari penitia penyelenggara di isi oleh kaum muda di PPK maupun di PPS , anak muda harus mampu mengcover hal tersebut karena dengan pikiran-pikiran yang masih fresh rasanya tidak akan terlalu sulit untuk membaca regulasi yang berlaku sebagai pedoman” tutup Dedi.

Dalam Kegiatan terut turut dihadiri oleh Polsek Bojong, Danramil yang diwakili oleh Danpos, Kades se Kecamatan Bojong dan ketua Panwascam Bojong, Purwakarta. ***