RUPS Digelar : Pj Bupati Tapin Ingatkan PDAM Jangan Jalan Ditempat

Tapin.KabarDaerah.com – Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PDAM PT Bastari Maju Tapin, di Fugo Hotel Banjarmasin,Selasa (4/6/2024) malam.

Rapat dipimpin langsung Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Dirut PDAM Alimin Fauzi beserta Direksi, Dewan Pengawas PDAM Unda Absori, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel,Agus Dyan Nur, serta Plh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Tapin Taufiqurrahman.

Seperti pada umumnya, RUPS tersebut mengagendakan evaluasi keuangan dan kinerja pimpinan perusahaan, dan kali ini lebih menitikberatkan kepada evaluasi kinerja Dirut PDAM serta saran dan masukan untuk berinovasi dalam business plant diwaktu kedepannya.

“Sejak PDAM dibentuk jadi Perusda,baru kali pertama ini diadakan RUPS.Sehingga banyak saran dan masukan yang tadi kita sampaikan,guna kemajuan PDAM Bastari Maju Tapin kedepannya”, ujar Penjabat Bupati Tapin M.Syarifuddin.

Syarifuddin berharap kepada seluruh direksi dan manajemen PDAM Bastari Maju Tapin agar memiliki inovasi, untuk lebih berkembangnya perusahaan daerah tersebut sehingga kedepannya bisa mendapatkan profit (keuntungan).

“Perusahaan jangan jalan ditempat. Harus memiliki inovasi, agar kedepannya perusahaan daerah PDAM ini disamping dapat membantu masyarakat juga setiap tahun mendapatkan keuntungan”, tandas Muhammad Syarifuddin.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM PT Bastari Maju Tapin, Alimin Fauzi sebutkan sejumlah kegiatan atau business plant tahun 2024 ini telah siap dilaksanakan diantaranya pembangunan reservoir atau penampungan air untuk 1000 kubik di yang berlokasi di Kawasan Rantau Baru.

“Reservoir ini untuk menampung atau menyimpan cadangan air. Antisipasi saat terjadi kemarau panjang, sehingga PDAM tidak kesulitan mencari bahan baku”, jelas Alimin Fauzi.

Disamping itu,juga akan melakukan perluasan perpipaan yang meliputi wilayah Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS), dan upaya penambahan jaringan pipa diwilayah Kecamatan Bakarangan dan Binuang,guna meningkatkan jumlah pelanggan PDAM kedepannya.

“Kemudian,planning – planning lainnya yaitu membuat booster di Kelurahan Karangan Putih, Binuang dan Tapin Utara”, pungkasnya.(Ron).