Yulius Maulana ST Membesuk Warga Lahat yang Sedang Dirawat di RSMH Palembang

Palembang.Kabardaerah.Com – Kepedulian Yulius Maulana ST pada masyarakatnya patut diacungkan jempol. Pasalnya ditengah kesibukannya untuk mengikuti kontestasi pada Pilkada Kabupaten Lahat 2024 mendatang masih meluangkan waktunya untuk membesuk Hendri Usari (51), asal Tanjung Tebat yang  sedang di rawat di rumah sakit Muhammad Husein Palembang (RSMH), Kamis (06/06/2024)

 

Hendri Usari merupakan pasien rujukan dari rumah sakit umum daerah kabupaten lahat yang didiagnosa menderita tumor hati, karena peralatan di RSUD lahat masih terbatas sehingga harus dirujuk ke Palembang.

 

“Bapak kami dirawat disini dari kemarin, sudah diberikan tindakan oleh dokter disini (RSMH) dan rencana akan dilakukan tindakan operasi, kami berharap bapak dapat pulih sepenuhnya” ujar Fitra anak pasien.

 

Di saat yang sama Yulius Maulana yang juga merupakan calon bupati lahat ini mengatakan bahwa menjenguk orang sakit itu merupakan salah satu usaha untuk memberikan support untuk si pasien.

 

“Sebagai sesama masyarakat, terlebih sesama masyarakat yang berasal dari kabupaten lahat, saya ingin menghibur dan memberikan semangat kepada pasien dan keluarga, mereka jauh dari rumah sehingga butuh perhatian dan support dari kita semua,” ujar Yulius.

 

Hendri didiagnosa oleh rumah sakit umum daerah lahat dengan tumor pada hati pada awal bulan awal mei 2024, karena terkendala biaya dan kurangnya pendampingan maka ia memutuskan untuk pulang ke rumah.

 

“Pasien dengan penyakit yang serius dan kekurangan biaya harus diberikan pendampingan dan support biaya, baik itu dari keluarga maupun dari pemerintah desa”. Ujar Umi Farizal salah satu tokoh masyarakat.

 

Umum diketahui oleh masyarakat bahwa biaya berobat memang gratis namun, untuk perjalanan dan selama pasien di rumah sakit tetap membutuhkan biaya, terutama untuk keluarga pasien yang mendampingi.

 

“Salah satu yang menjadi fokus kami ke depan adalah meningkatkan pelayan rumah sakit serta memberikan perhatian kepada pasien rawat inap baik itu kepada pasien maupun keluarga yang mendampingi. Itu adalah program prioritas kami, selain itu juga kita akan melakukan kunjungan kunjungan ke pasien rawat inap,”  kata Yulius

 

“Dengan begitu kami berharap semua warga dapat berobat dengan tenang hingga tuntas.” lanjutnya

 

Jaminan Kesehatan adalah kewajiban hak bagi setiap warga, apapun kelasnya pelayanan  dari setiap rumah sakit harus maksimal dan baik agar setiap pasien dapat sehat dan Kembali seperti sedia kala.

 

Yulius juga memberikan sumbangan untuk keluarga pasien.( **)