Safari Jumat, Sosok Yulius Maulana ST Sudah Melekat Di Hati Masyarakat

Selesai shalat Jum’at berjamaah di Masjid Darussalam Desa Selawi, Yulius Maulana, ST lakukan Jum’at berkah dengan berbagi rejeki pada Masyarakat Kabupaten Lahat, Jum’at (07/06/2024).

 

Di sepanjang jalan mulai dari Masjid Darussalam Desa Selawi, Pasar Lematang, Kelurahan Talang Jawa, Kelurahan Pasar Lama hingga Simpang Empat Lampu Merah Gelora Serame Lahat Yulius Maulana, ST membagikan rejeki berupa uang kepada masyarakat yang kebetulan berada di tepian jalan.

 

Dikatakan Yulius Maulana, ST hal tersebut sudah biasa ia lakukan sejak dulu bahkan sebelum dia menjabat sebagai Wakil Bupati Empat Lawang. Baginya berbagi kepada rakyat itu sudah merupakan keharusan sebagai umat beragama.

 

“Karena menurut beberapa ustadz mengatakan, semakin banyak kita memberi dan berbagi maka akan semakin banyak pula yang masuk, sedikit rejeki yang kita keluarkan sedikit pula yang kita dapat, tapi kalau tidak mau berbagi sama sekali maka kita tidak perlu berharap banyak pemberian dari Tuhan. Karena itulah kita suka berbagi,” ungkapnya.

 

Sebagai orang yang diamanahi rejeki cukup, Yulius Maulana, ST dapat merasakan dan memahami bahwa tidak semua orang memiliki kehidupan berkecukupan, tidak semua orang mampu memenuhi kebutuhan, karena melalui rejeki yang dititipkan tuhan padanya ia berupaya selalu ingin berbagi di berbagai kesempatan. “Kita tidak tau kondisi setiap masyarakat, karenanya dengan kita berbagi meski hanya ala kadarnya kita berharap bantuan itu bisa sedikit membantu kebutuhan masyarakat,” terang Yulius lebih lanjut.

 

Disisi lain Arman salah seorang warga Talang Jawa, sebagai salah seorang masyarakat yang menerima rejeki yang dibagikan Yulius Maulana, ST mengatakan, ia dan beberapa temannya sangat senang dapat rejeki dari Yulius Maulana, ST “Senang kak, lumayan buat jajan atau beli paket pulsa nanti,” ucapnya.

 

Saat ditanya apa yang ia ketahui mengenai sosok Yulius Maulana, ia pun menyatakan, setau dirinya Yulius Maulana, ST adalah seorang Calon Bupati Lahat yang paling dermawan. “Setau saya selama ini baru Yulius Maulana, ST yang paling sering ingin berbagi dengan masyarakat Kabupaten Lahat.

 

“Jujur saja, baru Pak Yuliius inilah calon pemimpin Lahat yang sudah sangat sering berbagi dengan masyarakat Kabupaten Lahat. Bahkan bukan sekarang ini saja, tapi sudah dari dulu beliau sering berbagi, tapi tidak sesering seperti saat ini, mungkin sekarang dengan Pak Yulius Maulana, ST mencalonkan diri sehingga lebih sering lagi berbagi karena mungkin masih ada yang belum kenal sehingga jadi kenal dengan Pak Yulius Maulana, ST yang memang sudah dari dulu sering berbagi,” tukasnya.(Jon)