Guna Tingkatkan Profesionalitas Dinsos Tapin Gelar Bimtek Untuk ASN Dilingkup SKPD – nya

 

Tapin.KabarDaerah.com – Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Sosial selenggarakan Bimbingan Teknis Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IP – ASN), bertempat di Hotel Rhodita, Banjarbaru,Kalsel.Jumat (7/6/2024).

Bimtek IP – ASN tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Tapin DR.H.Sufiansyah didampingi Plt.Kepala Dinas Sosial Tapin H.Syafrudin dan diikuti peserta seluruh ASN dilingkungan Dinas Sosial Tapin.

Sekertaris Daerah Tapin H.Sufiansyah mengapresiasi Dinsos Kabupaten Tapin yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut yang pertama kalinya dilakukan oleh SKPD dilingkup Pemkab Tapin.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh SKPD lainnya di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin guna meningkatkan profesionalisme ASN dilingkup SKPD masing – masing”, ungkap Sufiansyah.

Diharapkannya, melalui Bimtek tersebut dapat menambah wawasan para ASN sehingga lebih profesional agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Tapin.

Sementara itu,Plt.Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapin,Syafrudin menjelaskan,
Bimbingan Teknis tersebut dilaksanakan pertama kalinya oleh Dinsos Tapin dan akan dilaksanakan berikutnya setiap tahun.

“Giat ini bertujuan untuk memberikan tambahan ilmu atau wawasan kepada para ASN khususnya dilingkungan Dinas Sosial Tapin,guna meningkatkan lagi profesionalisme dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat”,ungkapnya.

Menurutnya, keprofesionalan para ASN ini sangat penting dilakukan terutama di lingkungan Dinas Sosial dimana lingkup kerjanya yang terkadang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak.

“Ini penting karena disamping harus memberikan pelayanan terbaik juga harus memberi kenyamanan kepada masyarakat disaat melayaninya”, ujarnya.

Ia berharap, dengan Bimtek tersebut kedepannya kekompakan para ASN dilingkungan Dinas Sosial Kabupaten Tapin lebih meningkat, juga bertambah ilmu pengetahuan dan wawasannya.

“Sehingga pelayanan – pelayanan yang ada di Dinas Sosial ini dapat terlayani dengan baik”, pungkasnya.(Ron).