Tingkatkan Konsumsi Ikan Masyarakat, Pemkab Mukomuko Gelar Lomba Masak Serba Ikan

BENGKULU103 Dilihat

Mukomuko, Kabardaerah.com,-Pemerintah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu rutin meningkatkan konsumsi ikan masyarakat, antara lain dengan cara menggelar lomba masak serba ikan dalam rangka menggiatkan gerakan masyarakat gemar makan ikan (Gemarikan). 

“Kegiatan hari ini adalah dalam rangka Gemarikan, gerakan masyarakat gemar makan ikan dalam bentuk lomba masak serba ikan,” kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko Eddy Aprianto di Mukomuko, Kamis. 

Kegiatan lomba masak serba ikan ini dihadiri oleh Bupati Mukomuko Sapuan, Wabup Wasri, Sekda Abdiyanto, dan diikuti oleh PKK dari 15 kecamatan di daerah ini.

Eddy menjelaskan, lomba masak serba ikan di Balai Daerah Mukomuko ini selain untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat, juga  untuk mencegah stunting.

“Kenapa stunting, karena diharapkan menu yang dibikin oleh PKK meningkatkan gizi khususnya ibu hamil delapan bulan pertama,” ujarnya.

Ia Juga mengatakan, jika ibu hamil mengkonsumsi ikan maka ke depan bisa menciptakan generasi emas yang sehat. 

Dari kegiatan lomba masak menu serba ikan ini, katanya, panitia menetapkan Tim Penggerak PKK Kecamatan V Koto sebagai pemenang terbaik pertama tingkat kabupaten. 

Selanjutnya, Tim Penggerak PKK Kecamatan V Koto mewakili Kabupaten Mukomuko untuk diikutkan lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Bengkulu.

Terkait dengan jadwal lomba masak serba ikan tingkat provinsi, ia mengatakan, pihaknya masih menunggu jadwal dari pemerintah provinsi. (KD)