Didampingi Walikota Medan, Bupati Sergai Resmi Buka Turnamen Sepakbola Kades

BERITA, DAERAH951 Dilihat

Sergai, Kabar Daerah.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya resmi membuka turnamen sepakbola kepala desa (Kades) memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai di Lapangan Sepakbola PT Socfindo Kebun Bangun Bandar Desa Tanjung Meriah, Kecamatan Dolok Masihul, Jumat (14/6/2024).

Turut hadir Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Mutaqin Hasrimy, Wabup Sergai H Adlin Tambunan, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, Kajari Sergai Rufina Ginting SH, MH, Dandim 0204/DS Letkol Inf Alex Sandri, pemain Timnas asal Sergai Arkhan Fikri, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Pimpinan PT Socfindo Indra Syahputra, Ketua KONI Sergai Usman Effendi Sitorus, dan Ketua Askab PSSI Sergai Darma Sutra.

Darma Wijaya mengatakan tujuan digelarnya turnamen ini untuk mempererat silaturahmi antar perangkat desa. Untuk itu, ia meminta seluruh tim agar menjunjung tinggi fair play dan sportivitas selama turnamen berlangsung.

“Mudah-mudahan dengan adanya turnamen sepakbola Kades ini, membawa semangat buat anak-anak kita. Kita juga selalu mengadakan turnamen untuk anak usia 20 dan usia-23 tahun, nanti akan kita buat semua, sehingga anak-anak kita bisa mengukir prestasi seperti Arkhan Fikri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Edi Sahputra didampingi Sekretaris Darmawan mengatakan turnamen sepakbola Kades ini diikuti 17 kecamatan dengan total peserta sebanyak 22 tim.

“Satu kecamatan ada yang mendaftarkan 2 tim, sehingga jumlah peserta sebanyak 22 tim,” ujarnya.

Edi Sahputra yang juga Ketua PWI Sergai ini lebih lanjut menjelaskan, pertandingan digelar di dua zona yakni, zona 1 di Lapangan Sepakbola PT Socfindo Kebun Bangun Bandar Kecamatan Dolokmasihul, dan zona 2 di Lapangan Sepakbola PT Socfindo Kebun Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu.

Usai acara pembukaan, digelar laga persahabatan antara Tim Forkopimda Sergai plus berhadapan dengan Tim Socfindo.

Dalam laga tersebut, tim Forkopimda Sergai yang diperkuat Bupati H Darma Wijaya, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Pj Wali Kota Tebingtinggi Mutaqin Hasrimy, Wabup sergai H Adlin Tambunan, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Prayesta dan Dandim 0204/DS Letkol Inf Alex Sandri, serta bintang tamu pemain Timnas Arkhan Fikri, berhasil menundukkan Tim Socfindo dengan skor 2-1.

Selain itu, pembukaan turnamen sepakbola Kades ini juga dimeriahkan lucky draw dengan berbagai hadiah menarik. (Redaksi Kabar Daerah)