Kabupaten Barito Selatan Rawan Korupsi, Sekda Dipertanyakan

BERITA, TERBARU170 Dilihat

KabarDaerah.com – Berdasarkan hasil temuan kami group Jurnalis Global Pos, media online Tampahan.com dan media KabarDaerah.com, Setelah di konfirmasi kepada salah seorang anggota LSM yang mengetahui perkara tersebut.

Diduga adanya proyek fiktif, pembangunan Musholla dengan nilai Rp.945.000.000, yang diduga mempergunakan dana APBD tahun anggaran 2023.

Untuk sementara belum bisa kami informasikan tempat dan alamat Masholla secara pasti. Namun kami dari tim jurnalis dilapangan sedang berusaha melakukan konfirmasi berbagai pihak terkait.

Sampai saat ini kami sedang berusaha menghubungi Sekda kabupaten Barito Selatan, namun, Sekda kabupaten Barito Selatan gagal ditemui dengan berbagai alasan. Semoga dalam waktu dekat kita mendapatkan kesempatan.

Kami berusaha, untuk melakukan konfirmasi kepada beliau terkait informasi yang kami dapat, kata sumber berita di lapangan.

Kami belum bisa mendapatkan penjelasan lengkap tentang proyek tersebut, dalam hal ini kami mendapat informasi dari salah seorang penjabat di kantor Bupati Barito Selatan, nama pejabat tersebut belum bisa diinformasikan di media ini.

Bahwa penyalahgunaan keuangan daerah, yang notabene keuangan negara, tidak sesuai dengan prosedur.

Dia menjelaskan,  “proyek dialihkan ke proyek taman di depan kantor Polres yang lama. Apakah benar proyek yang sudah dianggarkan untuk pembangunan Musholla dengan mudah dialihkan ke Proyek yang lain.

Dalam hal ini kami menduga proyek yang dimaksud sarat dengan pelanggaran. Berdasarkan data yang kami dapatkan di lapangan serta imformasi pembangunan di kabupaten Barito Selatan tahun 2023, berita terkait dana pembangunan Musholla yang dimaksud diduga tidak tepat.

Media Global pos dan media online Tampahan.com dan media online KabarDaerah.com mengabarkan.(hg).