Pemkab Seluma Terjunkan Empat Dokter dan Tenaga Kesehatan ke Lubuk Resam

BENGKULU412 Dilihat

Bengkulu, Kabardaerah.com,-Sebanyak empat orang dokter, yang terdiri dari dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Umum, Dokter Gigi, Bidan, Perawat dan Nakes lainnya didatangkan ke Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara, Selasa (25/06/2024). 

Ini dilakukan dalam program Pelayanan Kesehatan Bergerak Tahap I di Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

Pembukaan DTPK dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Hendarsyah, S.IP, MT di Desa Lubuk Resam dengan dihadiri Kabid Yankes SDK Provinsi Bengkulu mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Dekan Universitas Dehasen Bengkulu, Camat Seluma Utara, Kepala Dinas PMD Seluma, Kepala BPJS Seluma, Kepala Desa Lubuk Resam dan Apdesi Seluma Utara.

Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Hendarsyah, S.IP, MT dalam arahannya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari salah satu program kegiatan prioritas Bupati dan Wakil Bupati Seluma. Yakni, Seluma Melayani.

“Semoga kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari ini menjadi momentum peningkatan indeks kesehatan dan dapat membantu dalam penurunan stunting di Kabupaten Seluma,” sampai Hendarsyah. 

Pelayanan Kesehatan Bergerak Tahap I di Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) serentak dilakukan seluruh Indonesia, dengan menyasar sejumlah daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan. 

“Program ini serentak dilakukan se-Indonesia dengan melaksanakan pelayanan kesehatan bergerak di daerah terpencil. (redbkl)