Ikut Melangit di Macau Duo, Ini Penampakan Dandim 03/07 Tanah Datar

BERITA UTAMA, FIGUR256 Dilihat

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Letkol Inf Edi S Harahap, Dandim 03/07 Tanah Datar bersama atlet paralayang lainnya tampak menikmati suguhan alam nan indah dari Puncak Macau Duo pada Festival Pesona Malalo yang digelar pada hari Minggu (05/01/2020).

Usai melangit, saat ditanya wartawan kabardaerah.com kepada dirinya, Letkol Inf Edi mengungkapkan rasa kagum, terhadap keindahan alam yang berpadu dengan Danau Singkarak jika dilihat dari Puncak Macau Duo.

“Perasaan saya luar biasa, selain menguji kemampuan dan nyali, saya juga bisa menikmati panorama alam yang begitu indah,” seloroh Edi seraya mengungkapkan rasa takjubnya.

Puncak Macau Duo, kata Edi, harus dikelola dengan baik. Pasalnya, ini bisa menjadi pariwisata yang menggiurkan sehingga bisa meningkat ekonomi masyarakat dan menambah pendapatan daerah melalui pariwisata.

Ia menambahkan, mengelola sebuah ikon pariwisata harus melihat kepada kesejahteraan apa yang akan didapat oleh masyarakat sendiri.

“Caranya ya melalui kolaborasi masyarakat dan pemerintah. Selain itu dipadukan kearifan lokal dan global. Jadi memang tak bisa kita kelola dengan cara aji mumpung,” tukasnya.

Event Pesona Malalo ini, lebih lanjut dikatakan Edi, harus terus dilakukan pengembangan secara serius.

“Masyarakat, Pemda, Investor harus seiring. Dengan demikian, tak hanya wisatawan kokal, mancanegara bahkan bisa tertarik,” pungkasnya kepada Kabardaerah.

Pada kesempatan itu, disela-sela acara tampak keakraban Letkol Edi dengan masyarakat yang hadir. gelak tawa dengan wajah penuh keakraban seperti tak sungkan-sungkan tergambar dari raut wajahnya.

Laporan : Luzian Pratama