Pemprov Lampung Mengikuti Webinar Menyapa ASN dengan tema “Semarak Rakernas dan Gebyar HUT KORPRI ke-52”

LAMPUNG310 Dilihat

BANDARLAMPUNG,KABARDAERAH.COM — Inspektur Provinsi Lampung, Fredy, mengikuti Webinar ke-24 KORPRI Menyapa ASN dengan tema “Semarak Rakernas dan Gebyar HUT KORPRI ke-52” secara virtual meeting di ruang command center Lt. II Diskominfotik Provinsi Lampung, Rabu (9/08/2023).

Sekretaris Jenderal LPSK RI, Dr. Ir. Noor Sidharta, M.H. MBA menyampaikan bahwa KORPRI merupakan bagian dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps, memberikan perlindungan hukum, serta mengembangkan kesejahteraan anggota.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan Rakernas dan Gebyar HUT KORPRI ke-52, yaitu :
1. Memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional.
2. Meningkatkan kinerja, jalin solidaritas, kebersamaan & kekeluargaan
3. Meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, kepedulian sosial dan lingkungan.

Pelaksanaan kegiatan HUT KORPRI ke-52 nantinya akan dilaksanakan dengan rangkaian acara yang berlangsung dimulai dari bulan Oktober sampai dengan Desember, dengan puncak acara pada Selasa, 29 November 2023 bertempat di Istora Senayan yang diikuti oleh perwakilan seluruh tingkat kepengurusan KORPRI.

Sekjen mengatakan rangkaian HUT KORPRI akan diisi dengan kegiatan seperti melakukan Ziarah ke makam pahlawan yang ada di daerah masing-masing, Bakti sosial (donor darah muri & kunjungan panti sosial), Korpri Award, Duta Korpri, Fun Sport (Jalan sehat, catur, marathon & Esport), Pertemuan Ilmiah, dan di akhiri dengan Puncak acara di Istora Senayan.

“Untuk acara HUT KORPRI ke-52 kali ini kita akan mengadakan E-Sport dengan cabang perlombaan berupa game Mobile Legend dengan harapan generasi muda bisa turut serta dalam perlombaan tersebut” tutupnya. Red Rls Kominfotik Provinsi Lampung (*)