Jelang Pemilu 2024 PPS Tanjung Aman, Lampura Gelar Bimtek kepada Anggota KPPS

LAMPUNG, POLITIK848 Dilihat

KOTABUMI,KABARDAERAH.COM —  KPUD Kabupaten Lampung Utara melalui.Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tanjung Aman menggelar Bimbingan Tehnis (Bimtek) kepada Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), kegiatan bimtek tersebut berlangsung di aula Kelurahan setempat. Jumat (26/1/2024) pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam bimtek tersebut, Anggota PPK Kecamatan Kotabumi Selatan, Ridho Wahyudi, Spd, PPS Kelurahan Tanjung Aman, dan segenap Anggota KPPS Kelurahan Tanjung Aman.

Sebanyak 252 Anggota KPPS yang telah dilantik Kamis 25 Januari 2024 kemarin, mendapatkan pembekalan Bimtek oleh PPS terkait tata cara penulisan dalam penghitungan suara (Tungsura) dan penggunaan Aplikasi Sirekap oleh anggota KPPS.

Ketua PPS Kelurahan Tanjung Aman,Anton.” Sampaikan agar didalam Bimtek tersebut yang terpenting adalah fokus didalam menerima materi dan pengarahan baik dari PPK maupun PPS Divisi SDM.

Hal ini sangatlah penting agar semua materi yang disampaikan oleh PPK maupun PPS bisa diterima dan diserap dengan baik oleh anggota KPPS.”ujar Ketua PPS.

Karena didalam bimtek ini, sambung Ketua PPS, kita sama sama belajar dan belajar bersama sama , bukan bearti PPK dan PPS merasa pinter bukan, mari kita saling berbagi ilmu, bilamana ada pertanyaan nanti silahkan disampaikan kepada PPS,”terangnya

Kita rileks saja agar materi bimtek yang disampaikan oleh pemateri baik dari PPK dan PPS bisa diterima dengan baik.” kata Ketua PPS.

Perlu di ketahui PPS Kelurahan Tanjung Aman membimtek 252 KPPS dari 36 TPS yang dibagi menjadi dua hari, Hari pertama dari TPS 01 sampai TPS 18 mengikuti bimtek hari Jumat 26/1/2024 pukul 09.00 Wib.

Sementara dari TPS 19 sampai TPS 36 akan mengikuti bimtek hari kedua Sabtu 27/1/2024 pukul 09.00 Wib.

Didalam bimtek ini akan dilakukan simulasi terkait tata cara penulisan C hasil Penghitungan suara (Tungsura) dan tata cara pengisian diaplikasi Sirekab Pemilu 2024. (*)