Wow!! Intip Progres Pembangunan Amanah Medical Centre (AMC) Miliki Gedung Rumah Sakit Tertinggi di Banjarmasin Dengan Fasilitas Kesehatan Terlengkap

 

Kalsel.KabarDaerah.com – Rumah sakit sejatinya bagian dari kebutuhan primer masyarakat yang selama ini jadi prioritas utama oleh masyarakat.

Seiring perkembangan zaman,disamping harus memberikan pelayanan kesehatan terbaik,rumah sakit juga harus dapat beradaptasi dalam memberikan fasilitas.

Salah satunya,desain bangunan gedung rumah sakit yang megah dan memadai tentunya dapat mempengaruhi pada kenyamanan pasien hingga pegawainya.

Seperti halnya yang dilakukan Amanah Medical Centre (AMC) Banjarmasin yang sedang membangun gedung rumah sakit yang digadang – gadang akan jadi yang tertinggi di Provinsi Kalimantan Selatan bahkan pulau Kalimantan.

Rumah sakit AMC yang direncanakan bisa mulai beroperasi pada tahun 2025 mendatang,sekarang ini progres pembangunannya sudah mencapai 41 persen dan ditargetkan pada akhir 2024 nanti rampung.

Manajemen RS AMC menyampaikan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan menyiapkan fasilitas antara lain,sentra pelayanan radiologi diagnostik dengan peralatan terbaru yakni MRI,X-Ray Mamografi, Panoramic X-Ray,CBCT dan Fluoroscopy serta Bone densitometry (BMD).

Selain itu juga menyediakan sentra pelayanan serebro – kardiovaskular untuk melayani pasien – pasien penderita penyakit saraf dan jantung.

RS amanah medical centre (AMC) juga melayani tindakan kateterisasi jantung dengan celling mounted cath -lab generasi terbaru.Fasilitas lainnya yaitu, sentra pelayanan endoskopi yang dapat melayani pemeriksaan lambung,usus besar, bronkiskopi hingga THT.

Pelayanan lainnya antara lain,mulai kesehatan mata,kulit atau kecantikan dan anti – aging juga sentra pelayanan kebidanan,in vitro fertilization (IVF) atau bayi tabung.

Rumah sakit ini juga memiliki sentra pelayanan medical checkup (MCU) yang lengkap “one stop – service”,sentra pelayanan rehabilitasi medik yang berfokus pada pemulihan pasca stroke,
pasaca serangan jantung,terapi wicara, terapi okupasi dan lain – lain.

Didukung kelengkapan pelayanan penunjang lainnya diantaranya :

1.Laboratorium klinik 24 jam.
2.Laboratorium patologi anatomi.
3.Instalasi gawat darurat 24 jam.
4.Farmasi 24 jam.
5.Insyalasi Gizi dan Katering.
6.Pelayanan hemodialisis atau cuci darah yang nyaman.
7.Intensive care unit (ICU,ICCU,PICU, dan NICU).
8.Serta 7 buah kamar oprasi yang modern dan canggih.

“Rumah sakit amanah medical center ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya di Banjarmasin dan daerah sekitar Kalimantan Selatan akan pelayanan kesehatan yang terbaik, canggih,modern dan manusia”,tandas Manajemen RS AMC.(Ron).