Sepekan Jelang MTQ ke 35,Para Qori dan Qori’ah Kafilah Tapin Ikuti TC, PJ Bupati Ingatkan Peserta Jaga Kesehatan

 

Tapin.KabarDaerah.com – Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin resmi membuka Training Center atau pemusatan pelatihan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional ke – 35 untuk kafilah Kabupaten Tapin, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin,Senin (15/4/2023).

Diketahui, Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional ke – 35 tingkat Provinsi Kalsel akan digelar pada 24 April hingga 2 Mei 2024 mendatang di Kabupaten Tapin.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin mengucapkan selamat dan tahniah kepada para peserta yang terpilih untuk mengikuti training center atau pemusatan latihan kafilah tapin ini”, ujar Muhammad Syarifuddin.

Dia mengharapkan, momentum ini hendaknya menjadi motivasi bagi para kafilah untuk meningkatkan kemampuan diri masing – masing guna menghadapi perhelatan MTQ tingkat Provinsi Kalsel nanti,dimana Kabupaten Tapin sebagai tuan rumah.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan, training center ini sebagai ajang pembinaan juga memantapkan terutama seni bacaan dan untuk mengasah mental peserta.

Lanjutnya, sekaligus sebagai wahana untuk mensyi’arkan nilai – nilai dan isi atau kandungan Al Qur’an ditengah – tengah kehidupan masyarakat.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Tapin, saya sangat mendukung program yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tapin”, ungkap Pj Bupati.

Disampaikan Syarifuddin,pembinaan dan pengembangan Alquran ini tidak bisa dilakukan LPTQ sendiri,sehingga perlu support dari banyak pihak antara lain orang tua,guru hingga pemerintah.

“Bahkan peranan swasta pun diperlukan guna menyokong keberadaan LPTQ ini. Oleh karenanya,saya mengajak seluruh stakeholder di Tapin untuk menyatukan tekad dalam pengembangan Al Qur’an”, ajak Syarifuddin.

Dia juga mengingatkan para peserta untuk selalu menjaga kesehatan, dan terus berlatih serta mempersiapkan mental.Sehingga pada MTQ Nasional ke 35 nanti,kafilah tapin bisa menorehkan prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah Bumi Ruhuy Rahayu.(Ron).