PLN UIP Kalbagtim dan BINDa Kalsel Bersinergi Lakukan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan

 

Kalsel.KabarDaerah.com – Ketersediaan pasokan listrik telah menjadi salah satu kebutuhan dasar dalam kehidupan sehari – hari, mulai dari pemakaian untuk rumah tangga, industri rumahan, pemerintahan, fasilitas umum, hingga Industri maupun perusahaan skala besar,serta kebutuhan lainnya untuk dapat menunjang kemajuan perekonomian.

Dengan demikian, keandalan sistem ketenagalistrikan menjadi sangat penting, karena akan memiliki efek domino yang besar apabila tidak dapat terpenuhi dengan baik, utamanya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebagai bentuk upaya pengamanan system keli guna mencegah permasalahan yang mungkin terjadi dilapangan, untuk meningkatkan keandalan sistem ketenagalistrikan di Provinsi Kalimantan Selatan, maka General Manager PLN UIP KLT Raja Muda Siregar telah melakukan audiensi bersama Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Selatan (Kabinda Kalsel) Brigjen Pol. Nurullah.Senin (29/4).

Pertemuan tersebut menandakan semakin eratnya komitmen Binda Kalsel dan PLN UIP Kalbagtim untuk memastikan pengamanan sistem ketenagalistrikan di wilayah Kalimantan.

General Manager PLN UIP KLT Raja Muda Siregar mengatakan, pelaksanaan audiensi dan kunjungan hari ini semakin meningkatkan harmonisasi kegiatan pengamanan untuk mendukung percepatan sistem ketenagalistrikan di wilayah Provinsi Kalsel.

“Sebelumnya, antara PLN UIP KLT dengan Binda Kalsel telah terjalin kerja sama untuk kebutuhan pengamanan sistem ketenagalistrikan sebagai bagian dari objek vital nasional di Provinsi Kalimantan Selatan.Kedepannya, sinergi ini akan terus ditingkatkan guna mendukung kelancaran pembangunan program strategis kelistrikan nasional”, ujar Raja Muda Siregar.

Sementara,Kabinda Kalsel Brigjen Pol. Nurullah menyambut baik kunjungan General Manager PLN UIP Kalbagtim Bersama dengan rombongan tersebut dan menyatakan siap untuk terus berkolaborasi dan bersinergi, khususnya dalam mengawal pembangunan yang dilakukan agar listrik semakin andal serta terpenuhi kebutuhan kelistrikan masyarakat hingga ke pelosok daerah Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, PLN dan Binda juga menyampaikan informasi isu-isu aktual di Provinsi Kalsel terkait permasalahan system kelistrikan yang dapat dikendalikan bersama.

“Mengingat vitalnya kebutuhan pasokan tenaga listrik guna meningkatkan perekonomian, keberlangsungan stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah, maka sudah sepatutnya untuk terus dilaksanakan sinergi dan kolaborasi berkelanjutan yang kuat terkait program pengamanan yang selama ini telah terlaksana dengan baik,” jelas Nurullah.

Dia mengharapkan,melalui audiensi ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi kedua instansi tersebut diantaranya dalam meningkatkan kualitas layanan publik, khususnya di bidang ketenagalistrikan di Provinsi Kalimantan Selatan”, pungkasnya.(Rag/Ron).