Mayjen TNI Tri Budi Utomo Pimpin Serah Terima Jabatan Danrem 091/ASN, Danrindam VI/Mlw dan Kakudam VI/Mlw

 

 

BALIKPAPAN.Kabardaerah.Com – Serah terima jabatan di lingkungan Kodam VI/Mulawarman merupakan tuntutan dan dinamika yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan, karena akan terkait dengan aspek-aspek personel, situasi dan kebutuhan organisasi guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya.

 

Serah terima jabatan atau pergantian personel dalam suatu jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat juga merupakan bagian dari upaya pembinaan personel untuk penyegaran dan dinamika organisasi sekaligus mengoptimalkan tugas dan fungsi di semua tingkat komando serta pembinaan karier.

 

Selain itu juga merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif, sekaligus mendorong percepatan dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia Prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam VI/Mulawarman.

 

Hari ini, Pangdam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo memimpin serah terima jabatan diantaranya Danrem 091/Aji Suryanata Kesuma, Brigadir Jenderal TNI Yudhi Prasetiyo, S.I.P., Danrindam VI/Mulawarman Kolonel Inf Robby Suryadi, S. Sos., M.M., Kakudam VI/Mulawarman Kolonel Cku Agus Daryanto, S.E., dan Kasansidam VI/Mulawarman Letnan Kolonel Inf Leon, S.H. yang dilaksanakan di Aula Makodam VI/Mulawarman. Senin, (29/04/2024).

 

Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mlw mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat tersebut atas dedikasinya selama berdinas di lingkungan Kodam VI/Mlw.

 

Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, S.I.P. selanjutnya menduduki jabatan barunya di Satuan Kogabwilhan III sebagai Aspotwil Kaskogabwilhan III, sementara Kolonel Inf Robby Suryadi, S. Sos., M.M. selanjutnya akan mengikuti Pendidikan PPRA LXVII TA 2024 Lemhanas Republik lndonesia. Sedangkan Jabatan Kasansidam VI/Mlw diserahkan kepada Pangdam VI/Mulawarman karena belum ada pejabat baru penggantinya dan Letnan Kolonel Inf Leon, S.H. akan menduduki jabatan barunya di Satuan Divif 3 Kostrad sebagai Asintel Kasdivif 3 Kostrad.

 

Dalam kesempatan ini juga Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menempati jabatan baru kepada Brigadir Jenderal TNI Anggara Sitompul, S.I.P., M.Si., yang akan menjabat sebagai Danrem 091/ASN, Kolonel Inf Win Nindar, yang menjabat sebagai Danrindam VI/Mlw dan Letnan Kolonel Cku M. Ilham Mappalawa Ali, S.E., M.M., sebagai Kakudam VI/Mlw.

 

Pejabat Danrem 091/ASN yang baru, Brigjen TNI Anggara Sitompul, S.I.P., M.Si., sebelumnya menjabat Aspotwil Kaskogabwilhan III Satuan Kogabwilhan III dan merupakan Abituren Akmil Tahun 1992, sedangkan Kolonel Inf Win Nindar yang merupakan lulusan Akmil Tahun 1998 sebelumnya menjabat sebagai Waaspers Kaskostrad di Satuan Kostrad. Sementara Kakudam VI/Mlw yang baru, Letkol Cku M. Ilham Mappalawa Ali, S.E., M.M. sebelumnya menjabat Waka Ku Kostrad di Satuan Kostrad dan merupakan lulusan Akmil Tahun 1999.

 

Hadir dalam acara Serah Terima Jabatan tersebut antara lain Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Bayu Permana, Irdam VI/Mlw Brigjen TNI Udiyanto, Kapoksahli Pangdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Yuswandi, Asrendam VI/Mlw, para Asisten Kasdam VI/Mlw, Para Pamen Ahli Pangdam VI/Mlw, LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam VI/Mlw serta para Kabalak dan Komandan Satuan Jajaran Kodam VI/Mlw.

 

Perlu diketahui juga bahwa hari ini telah dilaksanakan juga Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 dan Cabang X Rindam PD VI/Mulawarman.(J10/Ron).