Babinsa Jati Berikan Arahan, Himbauan dan Motivasi Kepada Remaja di Kampung KB

Sumbar, KabarDaerah.com – Babinsa Kelurahan Jati memberikan motivasi remaja pada seminar yang bertemakan “Pengasuh dan Pembinaan Remaja di Kampung KB, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Jum’at (26/08/22) sekitar pukul 09.40 WIB.

Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sucipto melalui Kelurahan Jati., Serka Sufiyanto mengatakan, tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja, Babinsa juga merupakan motivator remaja yang berada diwilayah binaannya.

Sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas, lanjut Serka Sufiyanto, seorang Babinsa dibekali dengan banyak pengetahuan dan cara bersosialisasi untuk bisa menjalin sinergitas.

“Ini kita lakukan untuk memotivasi para remaja untuk meraih cita-citanya di kampung KB,” ucap Serka Sufiyanto.

Dengan sedikit canda tawa agar terjalin kedekatan, Serka Sufiyanto juga menyampaikan beberapa wawasan dan himbauan kepada para remaja, agar rajin belajar, rajin masuk sekolah serta jauhi minuman keras.

“Kalau sudah minum minuman keras, sangat merugikan kesehatan diri kita sendiri dan tidak menghargai orang tua kita yang sudah bekerja untuk menyekolahkan kita,” tutur Serka Sufiyanto.

Para remaja pun senang mendengar arahan dan himbauan dari Babinsa.

“Apa yang dikatakan Babinsa itu benar adanya, serta untuk meningkatkan motivasi kami para remaja semakin rajin belajar dan rajin bersekolah,” ujar salah satu remaja sambil mengakhiri. (Robbie)