Kodim 0308/Pariaman Berikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Jalin Silaturahmi dengan Elemen Masyarakat

Sumbar, KabarDaerah.com – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus merupakan momen bersejarah bagi masyarakat Indonesia untuk memperingatinya setiap tahun.

Pada kesempatan ini, Kodim 0308/Pariaman turut memeriahkan HUT RI ke 77 tahun dengan memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu serta jalin silaturahmi bersama elemen masyarakat dan Forkompinda Kabupaten Padang Pariaman di Makodim 0308/Pariaman, Jalan Imam Bonjol, Desa Toboh Malabah, Toboh Palabah, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (27/08/22).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman., Suhatri Bur, SE, Walikota Pariaman diwakili oleh Asisten I., Yuminu Rizal, Kapolres Pariaman., AKBP Abdul Azis, SIK, Kapolres Padang Pariaman diwakili Waka Polres., Kompol Toufik Irza, Ketua DPR Kota Pariaman., Fitri Nora, SE, Kepala BRI Cabang Pariaman., Indra, Kepala Samsat Kota Pariaman., Ani, Kepala Samsat Kab Padang Pariaman., Suryawan, Kepala PT Jasa Raharja Kota Pariaman., Alwi, Kepala PT Jasa Raharja Kab Padang Pariaman., Raihan Farani, Pimpinan Hotel Safari INN., Jimmy, Perwakilan PWI Pariaman, Ketua FKPPI Kab Padang Pariaman, Ketua FKPPI Kota Pariaman, Ketua PEPABRI Pariaman, Ketua LVRI, Seluruh Anggota dan perwakilan Persit KCK Kodim 0308/Pariaman.

Selain memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu dan silahturahmi kegiatan ini juga memberikan hadiah pada juara perlombaan yang telah dilaksanakan sebelumnya di Makodim untuk memeriahkan HUT RI ke 77.

Bupati Padang Pariaman., Suhatri Bur, SE menyampaikan, bahwa Momen HUT RI ke 77 kali ini bertujuan mempererat Silahturahmi sesama manusia serta bisa memperpanjang umur kita sebagai manusia.

“Semoga dengan acara ini kita dapat saling mengayomi dan saling bahu membahu untuk kejayaan bangsa dan negara yang kita cintai. Martabak kue pancuan, katigo raga raga, biar ditembak, biar dipancung Indonesia tetap merdeka, ujar Suhatri Bur.

Kesempatan yang sama, Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.sos mengatakan, bahwa kegiatan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu merupakan bentuk kepedulian serta perhatian terhadap Panti asuhan yang berada di wilayah binaan kodim 0308/Pariaman.

“Semoga dengan adanya sedikit bantuan santunan yang diberikan bisa membantu dan bermanfaat bagi Anak Yatim Piatu,” ucap Wahyu Hidayat.

“Dengan adanya Silaturahmi ini diharapkan terjalinnya hubungan antara Kodim 0308/Pariaman dengan Keluarga Besar TNI, Pejuang-Pejuang bangsa dalam hal ini Veteran, serta unsur elemen masyarakat diwilayah agar semakin terjalin rasa erat dan harmonis,” tutup Wahyudi Hidayat.

 

Sumber  :  Pendim 0308/Pariaman