MPP Kabupaten Tapin Kembali Dibuka

TAPIN.KabarDaerah.com – Paska libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah, mall pelayanan publik (MPP) Kabupaten Tapin kembali dibuka untuk melayani masyarakat.

Nampak loket – loket pelayanan publik dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi Vertikal mulai ramai didatangi masyarakat yang hendak mengurus berbagai keperluan.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tapin, Hj. Fauziah mengatakan, paska lebaran pelayanan di MPP Tapin sudah dibuka kembali mulai, Senin, (22/4/2024).

Menurutnya, usai libur lebaran kemarin, kunjungan masyarakat ke MPP Tapin cukup ramai, setidaknya dalam 4 hari terakhir 400 hingga 500 orang datang untuk mengurus berbagai keperluan.

“Loket yang paling banyak dikunjungi masyarakat beberapa hari terakhir ini antara lain BPJS ketenagakerjaan, Pajak, Samsat dan Perizinan”, ujarnya.

Ia mengakui bahwa masih ada beberapa instansi vertikal yang belum maksimal dalam memberikan pelayanan, karena loket yang disediakan di MPP Tapin jarang dibuka sehingga masyarakat yang datang terpaksa harus kembali.

Meski demikian Fauziah menuturkan, Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Selatan menyebutkan, MPP Tapin akan dijadikan percontohan Mall Pelayanan Publik Kabupaten lainnya di Kalsel.

Ia pun menyampaikan, masih terdapat beberapa sarana prasarana penunjang yang masih perlu dibenahi,salah satunya pintu masuk otomatis dan toilet khusus bagi hak inklusif, agar lebih optimalnya pelayanan dan kenyamanan di MPP.

Sementara berdasarkan dari data Dinas PMPTSP Kabupaten Tapin, masyarakat yang berkunjung ke MPP Tapin periode Oktober 2023 hingga Maret 2024 tercatat total mencapai 9.470 pengunjung.(Ron).