Pada Evaluasi Kinerja Triwulan ke II, Pj Bupati Tapin Mendapat Saran Dari Itjen Kemendagri RI Terkait Penerapan KKPD

 

Tapin.KabarDaerah.com – Muhammad Syarifuddin laksanakan evaluasi kinerja triwulan ke II pasca jadi Penjabat Bupati Tapin, Kalimantan Selatan, bertempat di Kantor Inspektorat Jenderal Dalam Negeri RI,di Jakarta.Jumat (22/3/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengutarakan,pada evaluasi kinerja tersebut, ada beberapa masukan dan catatan atau rekomendasi yang disampaikan oleh inspektorat jenderal Kemendagri RI untuk Pemkab Tapin.

Diantaranya kata M. Syarifuddin, antara lain tentang penerapan KKPD (Kartu Kredit Pemerintah Daerah) sebuah terobosan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

“KKPD ini merupakan produk Peraturan Mendagri nominal 79 tahun 2022,guna peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah”, ungkapnya.

Disamping itu, Muhammad Syarifuddin mengatakan,penanggulangan inflasi didaerah juga masih jadi salah satu agenda kerja kedepannya,menghadapi triwulan ke III yang mesti diprioritaskan.

“Semoga kita semua, baik masyarakat maupun SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin bisa terus berinovasi,untuk tapin lebih maju lagi”, harap Muhammad Syarifuddin.

Senada dengan itu,Kepala Bapelitbang Kabupaten Tapin,Meidy Harris Prayoga menyampaikan,bahwa secara umum hasil evaluasi Itjen Kemendagri RI terhadap kinerja Pj Bupati Tapin pada triwulan ke II ini sangat baik.

“Prestasi pencapaian kinerja sangat baik pada evaluasi ini diantaranya terkait stunting, penurunan kemiskinan ekstrim hingga keberhasilan membina BUMD”, sebut Kepala Bapelitbang.

Diketahui, beberapa waktu lalu tepatnya Kamis(21/3/24) Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin sukses meraih penghargaan kategori Top Pembina BUMD Award 2024 terbaik,dari majalah Top Business,disamping penghargaan – penghargaan lainnya yang berhasil didapatkannya selama menjabat.(Ron).