Polsek Tanjung Baru Bongkar Kasus Curanmor Yang Melibatkan Anak Dibawah Umur

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Jajaran anggota Polsek Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat membongkar kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang melibatkan anak dibawah umur, Selasa (29/09) kemaren.

Dari tangan pelaku Ry (17) polisi berhasil menyita 1 unit kendaraan roda dua merk Jupiter Z yang diduga dicuri oleh pelaku di wilayah hukum Polsek Tanjung Baru.

Menurut Kapolsek Tanjung Baru Ipda Evi Hendri Susanto melalui Kanit Reskrim Bripka Indra Pardi, kepada kabardaerah.com, Selasa (01/10) membenarkan jika pihaknya berhasil mengamankan satu orang pelaku curanmor.

“Awalnya informasi ini kita ketahui dari Kanit Reskrim Polres Payakumbuh Ipda Ilham Darmawan yang sedang memburu pelaku curanmor yang dicurigai warga Tanjung Baru ini karena satu pelaku Dl (24) lebih dahulu di tangkap di Payakumbuh,” ucap Indra.

Setelah pihaknya melakukan penyelidikan atas perintah Kapolsek, kata Kanit Indra ia berhasil mengetahui keberadaan pelaku Ry merupakan residivis kasus pencurian dan beralamat sama di Jorong Aur Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru, Tanah Datar.

“Pelaku Ry masih dibawah umur, dan baru saja menghirup udara bebas atas kasus pencurian. Ini kali ketiganya Ry harus berurusan dengan polisi,” ungkap Kanit Indra.

Dari tangan pelaku, jelas Indra pihaknya berhasil mengamankan satu unit Yamaha Jupiter Z nomor polisi BA 5401 ZJ yang diketahui milik salah seorang warga Tanjung Baru yang hilang pada Selasa (03/09) bulan lalu.

“Karena pelaku Ry masuk dalam pengembangan dari tersangka Dl di wilkum Polres Payakumbuh, ia langsung dibawa oleh anggota polres setempat, nanti juga akan kita proses disini,” kata Indra.

Mantan penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi di Polres Tanah Datar itu, Indra juga menjelaskan jika barang bukti yang disita pihak kepolisian dari tangan kedua pelaku Ry dan Dl, disita 9 unit ranmor roda dua.

“8 unit terjadi di wilayah hukum Polres Payakumbuh dan 1 unit di wilayah hukum Polres Tanah Datar,” tutup Indra Pardi. (Bdoy)