Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Laksanakan Upacara Bendera dan Memberi Hiburan Hari Sumpah Pemuda

POLITIK25 Dilihat

PAPUA.KABARDAERAH.COM- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kotis Dpp Letkol Inf Ari Sutrisno S.I.P melaksanakan kegiatan upacara bendera dan memberikan hiburan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda di Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin(28/10/19).

Peringatan Sumpah pemuda kali ini harus bisa memotifasi persatuan di kalangan pemuda Indonesia, karena Sumpah Pemuda adalah komitmen kebangsaan yang luhur, mengatur untuk mempersatukan pemuda Indonesia sebagai tokoh utama pergerakan menuju kemerdekaan Indonesia.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju, Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Personel Satgas Yonif Raider 300/Bjw, melaksanakan kegiatan upacara untuk memperingati hari sumpah pemuda serta memberikan hiburan berupa grup Band yang menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, dengan tujuan dapat menghibur masyarakat serta memotifasi para pemuda supaya dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia lebih maju, sehingga tumbuh keharmonisan dan kecintaan rakyat terhadap TNI semakin tinggi.

Dengan demikian, diharapkan akan semakin menambah pula kedekatan antara TNI dan rakyat, sejarah telah membuktikan jika Kemanunggalan antara TNI dan rakyat, merupakan strategi sekaligus kekuatan yang tak tertandingi dalam konsep sistem pertahanan rakyat semesta. ***

(Ltt DD)